Perayaan Ultah ke-9 FOC Indonesia Sarat Akan Edukasi Safety Riding

AlanBIKERS.com – Mengacu pada misi yang selama ini mereka pegang erat untuk aktif menggalakan kampanye keselamatan di jalan, para bikers pengguna dan pecinta Suzuki FU150 yang tergabung didalam FU150 Owners Club (FOC) Indonesia mengedepankan unsur safety riding pada perayaan ulang tahunnya ke-9 belum lama ini.

Dengan mengusung tema ‘Ride with Pride’, acara mereka ini berlangsung di Taman Lalulintas Saka Bhayangkara, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/4). Acara mereka ini turut didukung oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Asuransi ABB, Korlantas Polri dan TDR.

“Dengan tema yang kita usung tersebut, diharapkan para anggota FOC Indonesia semakin bangga dengan klub mereka dan setia menunggangi kendaraan mereka, yaitu Suzuki Satria FU150 serta tetap menggaungkan nama besar FOC indonesia yang peduli dengan safety riding,” jelas Bro Adit selaku Ketua Pelaksana.

Sejalan dengan misinya dalam menggalakan serta mengkampanyekan keselamatan dijalan, dalam acaranya ini FOC Indonesia bekerjasama dengan pihak Korlantas Polri memberikan edukasi seputar safety riding. Tampil yang memberikan pembekalan sharing road safety adalah AKBP. Muharlamadi Msi, Kasi STNK Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri.

Rangkaian acara berlangsung mulai sekitar pukul 15.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana acara Bro Adit, Ketumnas Bro Teddy, Community Engagement Market Relation R2 PT SIS Bro Daniel dan pembukaan acara secara resmi dilakukan oleh AKBP. Muharlamadi Msi.

Ki-ka : Bro Adit dan Bro Daniel.

“Di usianya yang tidak lagi kanak-kanak ini, FOC mampu menunjukan kematangan dalam berorganisasi. Hal ini terlihat dari acara ultah mereka ini juga menggelar kegiatan safety riding serta dihadiri langsung perwakilan dari Korlantas Polri. Teruslah berkarya dan tetap menjadi komunitas yang tertib dan patuh aturan lalu lintas, selamat ulang tahun FOC gas terus jangan lupa ngerem,” ujar Bro Daniel dalam sambutannya.

Sore itu acara dilanjutkan dengan safety ridding course, dimana peserta diberikan ilmu teknik berkendara yang baik dari para instruktur safety ridding Korlantas Polri. Menariknya, saat prakteknya di lapangan dipilih 3 peseta dengan nilai terbaik dan mendapatkan apresiasi dari panitia berupa hadiah menarik persembahan dari para sponsor.

Seluruh rangkaian acara yang berlangsung hingga jelang tengah malem ini juga menyuguhkan berbagai acara menarik dengan hiburan ala bikers tentunya. Diantaranya live musik, fun games serta berbagai doorprize menarik lainnya. Puncak seremonial acara ini dengan pemotogan kue ulang tahun oleh perwakilan pengurus dan panitia.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk kekompakan antar anggota klub dan tentunya sebagai sarana menjalin tali silahturahmi antar bikers anggota klub/ komunitas yang ada di Indonesia. Tak lupa juga sebagai edukasi bagi semua bikers akan pengetahuan dan skill berkendara dalam menggalakan safety riding,” lanjut Bro Adit.

34Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *