Komunitas SUNMORI Touring Safety Riding to Ciletuh Geopark (Bag.2)

Selama di lokasi yang menjadi icon Ciletuh Geopark ini semua peserta menikmatnya dengan berfoto ria bersama. Selain berpoto bersama, mereka juga membuat video barisan motor berjalan di pasir pantai Palangpang dengan menggunakan drone yang dikemudikan oleh Bro Fahmi.

Sekitar pukul 15.30 WIB rombongan melanjutkan perjalanan menuju penginapan yang berjarak hanya sekitar 5 menit dari pantai Palangpang. Setibanya di penginapan, sebagian besar tidur dan ada beberapa anggota yang langsung menuju tempat cucian motor.

Selepas makan malam, rombongan memutuskan untuk bersantai menikmati suasana malam di pinggir Pantai Palangpang sembari mencari sinyal handphone yang agak sulit di lokasi penginapan. Semilir angin malam menemani canda tawa tak terasa waktu merambah hingga tengah malam, rombongan kembali ke penginapan untuk istirahat.

Esok harinya, Sabtu (17/02) rombongan lanjut mengunjungi beberapa lokasi wisata yang berada di kawasan Ciletuh Geopark, yaitu Tebing Panenjoan, Curug Sodong dan Curug Cimarinjung. Setelah puas menikmati ketiga lokasi wisata tersebut, rombongan berisitirahat sambil menunggu makan siang di Saung Kang Ujang yang lokasinya tepat berada di depan pintu masuk Curug Cimarinjung.

Restoran ini sangat ramai pengunjung karena kita bisa menikmati view persawahan dan perbukitan, serta hamparan laut di ujung pemandangan. Rombongan disambut ramah oleh si Teteh yang melayani mereka dengan senyum manisnya bergegas membawakan menu makanan dan minuman.

Singkat cerita, setelah menikmti hidangan makan siang dan beristirahat secukupnya, rombongan kembali menuju Pantai Palangpang untuk menikmati Sunset sore hari itu. Tak lupa pengambilan photo dan video pun dilakukan untuk mengabadikan moment kebersamaan mereka hingga menjelang malam hari.

Keesokan harinya, Minggu (18/02) saat nya rombongan bersiap kembali pulang ke rumah masing-masing. Tak lupa Bro Arul mengingatkan rombongan untuk selalu keep safety ride, semoga tiba di kediaman masing-masing dengan selamat tiada kurang suatu apapun.

Rute perjalanan pulang dipilih berbeda dengan saat berangkat, mereka memilih jalur baru yang diketahui bersama merupakan track yang cukup menantang namun menarik, dengan untaian jalur aspal yang mulus dan pemandangan yang sangat indah. Rombongan berhenti sejenak di lokasi spot photo wajib yaitu di Puncak Darma, lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Jakarta. Akhirnya rombongan pun tiba di Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB.

“Alhamdulillah touring kali ini sangat berkesan dan sangat menyenangkan bagi semua peserta. Rasa kekeluargaan sangat terasa selama perjalanan dan ini menjadi ciri khas dari Komunitas SUNMORI. Sampai jumpa di touring berikutnya,” tutup Bro Bro Arul. (Mazpoer/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.