Komunitas SUNMORI Touring Safety Riding to Ciletuh Geopark (Bag.1)

Mangusung tema ‘Safety Riding to Ciletuh Geopark’, komunitas pecinta helm Sunday Morning Ride (Sunmori) usai melaksanakan touring pekan lalu (15-18/02). Diikuti sebanyak 38 motor dengan 39 orang, tujuan mereka kali ini ke Ciletuh Geopark, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berikut kisah perjalanan mereka seperti yang diceritakan Bro Purwanto akrab disapa Mas Pur (Bro Mazpoer).

Tikum pertama rombongan ini berangkat dari Jakarta Kamis malam pukul 11.00 WIB (15/02), lalu menuju tikum kedua di SPBU Shell Depok. Dari Depok mereka berangkat sekitar pukul 01.00 WIB (16/02), selaku Road Captain (RC) Bro Anggoro bergerak menuju check point pertama, SPBU Cibadak, Bogor. Karena cuaca buruk, mereka istirahat dan meninggalkan Cibadak sekitar pukul 06.00 WIB.

Rombongan melanjutkan perjalanan melalui jalur Cikidang, jalanan yang basah akibat diguyur hujan serta cuaca dingin menjadikan sebuah sensasi tersendiri bagi setiap anggota rombongan. Udara segar membuat perjalanan makin terasa asyik dimana jarang kita jumpai saat kita berada di kota Jakarta.

Jalur cikidang memang menjadi salah satu jalur favorit yang dilalui para bikers karena jalannya yang cukup menantang dengan berbagai tikungan yang asyik untuk dilewati. Namun tetap harus konsentrasi dan waspada tentunya. Selepas jalur Cikidang, posisi RC dipegang Bro Mazpoer, rute yang dilewati  pertigaan lampu merah Kota Pelabuhan Ratu lalu ke arah Ujung Genteng melewati Kebun Teh Cigaru, Kiara Dua dan Waluran.

Sampai di pertigaan Waluran ada petunjuk arah Ciletuh Geopark, rombongan pun belok kanan. Aspal jalannya masih baru dan mulus, treknya ada naik turun dan banyak tikungan landai tidak tajam membuat rombongan merasakan nikmatnya riding, tetap tidak boleh lengah terlenan dengan kondisi jalan yang bagus tersebut.

Setibanya di pertigaan arah Panenjoan sebelah kiri ada mini market dan gapura Ciletuh Geopark, rombongan berhenti beristirahat menikmati makanan dan minuman ringan sekaligus berfoto bersama di depan gapura.

Setelah satu jam disana, perjalanan dilanjutkan menuju penginapan yang berada di daerah Cimanjung tak jauh dari Curug Cimarinjung. Selama perjalanan dari Panenjoan menuju Cimarinjung, rombongan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, bukit yang menjulang, sawah yang terbentang luas, gemericik aliran air sungai, aspal jalan pun sangat mulus membuat rombongan sangat menikmati perjalanan kali ini.

Setelah menempuh waktu sekitar 30 menit dari Panenjoan, rombongan tiba di Pantai Palangpang, dimana terdapat tulisan besar Ciletuh Geopark menjadi objek berfoto. “Alhamdulillah..,akhirnya kita bisa sampai di Ciletuh Geopark dengan selamat,” ujar Bro Arul, Ketua Komunitas SUNMORI. (Mazpoer/AB)

5Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.