Kopdar Wajib KCI Cikarang Nikmati Wisata Green Canyon Karawang

AlanBIKERS.com – Selain kopdar rutin yang dilaksanakan setiap Sabtu malan, Komunitas CBR Indonesia (KCI) Cikarang juga ada kopdar lagi yang namanya kopdar wajib dilakukan satu bulan sekali. Kopdar wajib ini biasanya mengambil lokasi diluar kota.

Seperti bulan Agustus ini mereka melaksanakaanya Sabtu pekan lalu, tepatnya pada tanggal 11-12 agustus 2018 di objek wisata alam Green Canyon Karawang. Lokasinya berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Posisinya paling ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.

Karena acaranya ini berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia atau biasa disebut agustusan, panitia pun menyiapkan rangkaian acara dengan konsep agustusan, seperti mengadakan perlombaan untuk seru-seruan menjadikan acara ini terasa meriah.

Diikuti sekitar 30 orang anggotanya, sebelum menuju lokasi acara mereka berkumpul terlebih dahulu di lokasi tempat mereka biasa kopdar Sabtu malam (11/08), di sekitar Ruko Pavilium belakang Rumah Sakit Harapan Keluarga, Pacenongan, Jababeka 2 Cikarang. Sekitar pukul 23.00 WIB mereka riding menuju lokasi acara di ujung selatan Karawang.

Setibanya di lokasi dan setelah beristirahat kurang lebih sekitar 30 menit, mereka mebuka acara dengan menyalakan api unggun lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian dilanjutkan pembahasan program internal, sepertu rencana jangka pendek dan jangka panjang.

Keesokan harinya, Minggu pagi acara diisi dengan senam pagi, lalu ada lomba agustusan seperti balap karung, fun futsal, makan krupuk dan makan biskuit yang diletakan di wajah. Usai pembagian hadiah kepada pemenang lomba dan quiz, acara dilanjutkan dengan menikmati wisata alam sungai yang sejuk dikelilingi pepohonan rimbun dan akar-akar pohon yang besar di sekitar Green Canyon.

Pada kesempatan ini jg kami isi dg mlm renungan memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia tepat tengah malam dg disertai api unggun serta mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan dg lomba khas 17an pada pagi harinya.

“Kegiatan ini dikemas dengan sederhana tapi kami yakin tetap sarat maknanya. Dengan acara ini kami berharap semakin memupuk rasa kekeluargaan, mempererat hubungan antar member, memupuk rasa memiliki KCI Cikarang dan semakin solid. Kami ingin mengulang dan memperbanyak kegiatan positif di KCI Cikarang,” ujar Bro Tommy, Humas KCI Cikarang.

39Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: