KOSTER Indonesia Gelar Baksos untuk Korban Bencana Alam di Bogor

AlanBIKERS.com – Dengan maksud ingin membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Bogor Barat, Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia gelar aksi sosial dengan tagline ‘Koster Berbagi Untuk Bencana’ Sabtu pekan lalu.

Sasaran mereka adalah masyarakat yang berada di Desa Kiarapanda, Kecamatan Sukajaya, Bogor Barat. Seperti diketahui wilayah tersebut terjadi banjir bandang dan longsor pada tanggal 1 Januari 2020 lalu, dampaknya dari bencana ini meluluh lantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan tersebut.

Melihat akibat dari musibah bencana alam ini para bikers pengguna Suzuki Thunder yang sudah lama stop produksi ini tergerak melakukan penggalangan dana. Dikordinir oleh Bro Agus dari KOSTER Korwil Leuwiliang dan Bro Aji dari KOSTER Korwil Bogor Bro Aji, mereka menggalang dana baksos dari seluruh anggota KOSTER Indonesia.

Untuk menyalurkan donasi baksos yang sudah terkumpul, mereka riding mengantar langsung ke lokasi sasaran baksos, Sabtu (11/01) yang dipimpin oleh Ketua Umum KOSTER Indonesia Bro Beno. Kegiatan ini diikuti perwakilan KOSTER Leuwiliang, Bogor Raya, Jakarta Raya serta Bikers Mahasiswa Akper Wijaya Husada.

Sebelumnya, sekitar jam 09.00 WIB rombongan ini berkumpul terlebih dahulu di lokasi kopdaran Koster Korwil Leuwiliang untuk persiapan. Dari sini mereka riding menuju Posko Bantuan Bencana Desa Kiarapanda. Donasi baksos dalam bentuk sembako, obat-obatan, susu dan sejumlah uang ini diterima oleh Nuraeni selaku perwakilan kordinator posko tersebut.

“Dengan adanya acara ini saya sangat apresiasi dengan kegigihan para anggota KOSTER Indonesia, dengan rasa kemanusiaan yang tinggi mereka pantang menyerah membawa paket donasi melintasi rute yang penuh lumpur untuk berbagi dengan saudara-saudaranya yang menderita akibat bencana alam disana,” ujar Bro Beno, Ketua Umum KOSTER Indonesia.

Bro Beno pun berharap semoga tidak ada lagi bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita disana, “karena kesusahan mereka adalah kesedihan bagi kami,” lanjut Bro Beno.

Sementara itu, Eza salah satu satu mahasiswi AKPER Wijaya Husada yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan rasa senangnya karena bisa ikut terlibat bersama para bikers senior KOSTER. “Ini membuka pengalaman baru dan menambah tali persaudaraan bagi saya, semoga senantiasa diberi kemudahan untuk kami selalu bersilaturahmi,” ujar Eza.

0Shares

Tinggalkan Balasan