Mambangkik Batang Tarandam Semangati Family Gathering FK BUMI Jabodetabek

AlanBIKERS.com – Manusia adalah mahluk sosial yang selalu membutuhkan perhatian, teman dan kasih sayang dari sesamanya. Setiap diri terikat dengan berbagai bentuk ikatan dan hubungan, diantaranya hubungan emosional, sosial, ekonomi dan hubungan kemanusiaan lainnya.

Maka demi mencapai kebutuhan tersebut adalah fitrah untuk selalu berusaha berbuat baik terhadap sesamanya, oleh sebab itu silaturahmi harus dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI) Jabodetabek belum lama ini.

Tepatnya pada tanggal 8 – 9 September 2018,  para bikers asal suku Minang yang merantau di wilayah Jabodetabek ini menggelar Family Gathering (Famgat) yang ketiganya di Villa Maharani, Puncak Cisarua, Bogor, Jawa barat.

Dengan mengusung tema ‘Mambangkik Batang Tarandam’, acara ini diadakan untuk menjaga tali silaturahmi agar menambah keharmonisan hubungan kemasyarakatan. Tema acara ini diusung agar yang sudah lama hilang ditimbulkan kembali, karena belakangan ini anggota FK BUMI Jabodetabek sedikit menurun semangatnya.

Bro Aldo Fikri Vinthinkho.

Mambangkik batang tarandam adalah bahasa Minang yang secara harfiah dapat diartikan membangkit batang yang terendam atau terbenam. Kurang lebih maknanya adalah mengobarkan semangat agar terus maju atau semangat seseorang atau kelompok untuk mengembalikan kejayaan mereka di masa lalu.

“Dilaksanakannya acara ini untuk mengembalikan semangat dunsanakhood (istilah FK BUMI untuk Brotherhood) agar lebih aktif kembali, menyambung tali silaturahmi antar sesama anggota FK BUMI Jabodetabek. Kemudian melakukan reorganisasi kepengurusan dari koordinator sebelumnya ke admin/ koordinator baru,” jelas Bro Aldo Fikri Vinthinkho selaku Ketua Pelaksana.

Selama dua hari rangkaian acara yang diikuti diisi dengan berbagai aktifitas untuk perkuat tali silaturami, seperti ramah tamah untuk lebih saling mengenal, lalu aneka fun games dan acara tukar kado.

158Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.