MAX ID Jaksel Semarakan HUT RI ke-76 dengan Tourjib ke Pantai Karang Bolong

AlanBIKERS.com – Ikut menyemarakkan HUT RI ke-76, Yamaha MAX Indonesia (MAX ID) Jakarta Selatan (Jaksel) Chapter mengikuti touring wajib (Tourjib) yang diadakan oleh Pengurus Pusat dalam rangka penyematan NRA (Nomor Registrasi Anggota), sekaligus deklarasi MAX ID Cilegon Chapter di Pantai Karang Bolong Anyer, Serang, Banten, Sabtu-Minggu (21-22/08).

Bro Abay, salah satu anggota MAX ID Jaksel Chapter mejelaskan bahwa bagi member baru diwajibkan mengikuti Tourjib jika sudah mengikuti rangkaian kegiatan dasar yang ada di Chapter, seperti Kopdar Wajib bulanan, Kopsan, serta kegiatan lainnya dalam frekuensi tertentu yang sudah disepakati dalam Musyawarah Chapter (MusChap).

“Pada kegiatan Tourjib NRA ini, dari Jaksel Chapter hanya mengutus 1 orang, yakni Bro Irvan. Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, semua rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (ProKes) yang ketat yakni 3M seperti yang sudah dihimbau oleh Pengurus Nasional (PengNas),” jelas Bro Abay.

Bro Sempo, Ketua MAX ID Jakarta Selatan Chapter menambahkan bahwa touring wajib ini sudah diagendakan oleh Pengurus Nasional (PengNas) MAX ID per 3 (tiga) bulan sekali. Kali ini jatuh bertepatan dengan HUT RI ke-76, juga pembukaan keluarga baru Chapter Cilegon.

“Hingga saat ini tercatat sudah 21 chapter yang bernaung di keluarga besar MAX ID. Kali ini Jakarta Selatan Chapter diwakili sebanyak 15 rider dan satu orang diantaranya adalah member yang ikut penyematan NRA,  yakni Bro Irvan dengan NRA 538 dan ini sekaligus menjadi tanda sahnya bergabung di keluarga besar MAX ID,” lanjut Bro Sempo.

Selaku peserta touring NRA wajib ini, Bro Irvan menjelaskan bahwa ini menjadi pengalaman seru baginya, karena ini kali pertama dia ikut komunitas/ klub motor.

“Support luar biasa saya dapatkan dari teman-teman Chapter sendiri ketika riding ke lokasi NRA, mulai dari riding bareng Jakarta – Pantai Karang Bolong Anyer yang berjarak sekitar 150 KM, trouble karena lampu tembak motor, maupun ada trouble dari motor lain yang sempat putus sekring, dimana teman-teman lain ikut membantu dalam memperbaikinya tidak menghiraukan waktu, tempat dan masih jauhnya lokasi NRA. Jelas ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa dan belum tentu saya dapatkan di tempat lain,” ujar Bro Irvan. (MIJS/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.