Melatih Kekompakan, GCN Tangkot Gelar Touring Jawa Barat – Banten Selama 24 Jam

AlanBIKERS.com – Beberapa komunitas motor kerap melakukan kegiatan positif saat hari libur. Hal ini juga dilakukan oleh GSX Community Nusantara (GCN), salah satunya GCN Chapter Tangerang Kota yang telah melakukan riding santai.

Meski santai, namun riding yang dilakukan anggota GCN Tangkot patut diacungi jempol, karena touring dengan menempuh perjalanan melintasi dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten dengan waktu selama 24 jam.

Bertajuk “Touring Trip 24 Jawa Barat Banten” kegiatan yang dilakukan pada 22 dan 23 Februari 2020 itu juga sebagai ajang melatih kesabaran dan kekompakan saat touring tanpa harus kebut-kebutan di jalan.

Touring Trip 24 jam melintasi rute Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Sawarna, Bayah, Malimping, Pandeglang, Rangkas Bitung. Dalam perjalanan ini diisi dengan kegiatan uji konsumsi bahan bakar yang dipakai Suzuki GSX-R150 saat digunakan touring selama 24 jam.

Kegiatan ini juga melatih member GSX Community Chapter Tangerang Kota dalam melakukan riding singkat 24 jam dengan jarak tempuh 460 km yang perhitungan waktu riding dan istirahat yang tepat. Riding santai ditempuh dengan kecepatan rata-rata 70-80kpj.

Dalam perjalanan touring yang diikuti 11 anggota GCN Tangkot,  peserta menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan menyambangi beberapa klub/komunitas yang dilintasi. Diantaranya sowan ke GCN Sukabumi di Pelabuhan Ratu, menyambangi komunitas MPC Bayah dan mendatangi GCN Lebak Banten.

Selaku Ketua Panitia kegiatan kali ini, Bro Muji pun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada peserta touring trip 24 jam. “Semoga dari kegiatan ini kita bisa menjalin tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan meninggalkan egoisme dalam berkendara. Selalu safety riding dan menjadi smart riders dalam segala kondisi dan situasi di jalan,” pungkasnya. (GCN/AB)

0Shares

Satu tanggapan untuk “Melatih Kekompakan, GCN Tangkot Gelar Touring Jawa Barat – Banten Selama 24 Jam

  • 25/02/2020 pada 7:30 pm
    Permalink

    Smoga semakin BISVAK..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.