N250RC Indonesia Gelar Baksos Tunjukan Empati Atas Bencana Tsunami Selat Sunda

AlanBIKERS.com – Berbagai rasa empati yang besar ditunjukan oleh masyarakat Indonesia atas musibah bencana alam Tsunami yang menimpa daerah sekitar selat Sunda. Tidak sedikit klub/ komunitas bikers ambil bagian turun langsung dalam upaya membantu meringankan beban masyarakatyang terkena bencana Tsunami tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh para bikers pengguna Kawasaki Ninja 250R yang tergabung didalam Ninja 250R Community (N250RC) Indonesia Sabtu lalu (05/01). Dengan tagline ‘N250RC Indonesia Baksos Bencana Alam Tsunami Selat Sunda’, mereka mengirimkan langsung bantuan ke wilayah yang terkena Tsunami di Lampung, yaitu di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Dalam Baksos ini Pengurus Pusat N250RC Indonesia berkoordinasi dengan Bro Farlin Korwil Sumatra dengan Menunjuk Chapter Lampung sebagai perwakilan dalam penyerahan bantuan tersebut. Donasi Baksos ini merupakan hasil penggalangan dana yang mereka lakukan sejak tanggal 23 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019, dan hasilnya dibelanjakan untuk keperluan Baksos pada tanggal 3 Januari 2019.

Bantuan yang mereka berikan berupa Paket Sembako termasuk makanan anak dan susu bayi serta untuk Ibu hamil lalu ada alat tulis sekolah. Dengan semangat toleransi yang tinggi, seluruh tim panitia bekerjasama saling bahu membahu mulai dari persiapan packing hingga pengiriman dan penyerahannya di lokasi bencana.

Dalam prosesi penyerahan bantuan di Lampung ini turut pula hadir perwakilan dari peserta Touring Gabungan N250RC korwil Jabodetabek yang diwakili oleh Wakorwil Jabodetabek Bro Tyson beserta Divisi Touringnya Captain Bro Bowo. Selain itu, turut pula hadir di lokasi saat penyerahan bantuan perwakilan dari Kecamatan dan Kelurahan serta Polsek setempat.

“Kami atas nama perwakilan dari Pengurus Pusat N250RC Indonesia berempati atas musibah Tsunami ini, untuk itu hari ini kami datang menyerahkan hanya sedikit sembako ini yang kami mampu guna mambantu para korban bencana alam ini, semoga sekiranya dapat diterima dan bermanfaat,” ujar Bro Mardi, Wakil Captain Chapter Lampung saat serah terima bantuan.

Bro Agung (jongkok kedua dari kanan) saat Baksos Gempa Palu

Sementara itu Bro Agung selaku Ketum Nasional N250RC menjelaskan, ini bukanlah kali pertama melaksanakan Baksos. Sebelumnya mereka pernah lakukan saat terjadi musibah banjir bandang di Manado tahun 2013. Di tahun 2018 pun melakukan Baksos Peduli Gempa Lombok yang disosialisasikan oleh Chapter Bali, lalu Baksos Peduli Gempa dan Tsunami Palu yang disosialisasikan oleh Korwil Sulawesi bersama Chapter Palu.

“Dengan kegiatan Baksos ini kami ingin mengajak seluruh anggota N250RC Indonesia untuk ikut peduli akan sesama. Kegiatan sosial semacam ini bukan yang pertama, sebelumnya sudah beberapa kita lakukan. Alhamdullilah, rasa empati akan sesama dari anggota N250RC sangat besar, sehingga setiap Pengurus Pusat mengadakan kegiatan Baksos selalu terlaksana dengan baik dan sukses. Salam Satukan Nusantara, ” ujar Bro Agung.

93Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *