Ontahood Ride & Camp Nikmati Kebersamaan di Hutan Pinus Curug Nangka

AlanBIKERS.com – Para bikers yang tergabung didalam Ontahood Moto Adventure merasakan kejenuhan pada masa diberlakukannya PSBB dampak pandemi Covid-19. Sebagai bikers penyuka adventure touring atau touring menikmati objek wisata alam, mereka pun sudah lama tidak merasakan riding bersama-sama menikmati indahnya alam yang menjadi hobinya.

Pasca diberlakukannya pelonggaran PSBB atau new normal oleh pemerintah, akhirnya kembali melakukan kegiatannya dengan tajuk ‘Ontahood Ride & Camp’ yang mengambil lokasi di objek wisata alam Kali Mati Pinus Curug Nangka, Bogor, Sabtu-Minggu (20-21/6).

Selaku panitia pelaksana kali ini adalah tim dari Ontahood Chapter Bekasi, mereka terdiri dari Bro Amin Okay, Bro Lee Sutisna, Bro Martin dan Bro Rio Deferino. Selain dari Ontahood Bekasi, acara kemping ala bikers ini juga diikuti perwakilan dari Ontahood Bogor dan Jakarta serta peserta tamu dari M.E.N Jabodetabek dan CRF Rally Indonesia.

Rangkaian acara mereka ini diawali Sabtu pagi (20/6) dengan berkumpul dan menikmati sarapan pagi bersama di Raja Cafe Galaxy bilangan Bekasi. Usai menikmati kebersamaan lepaskan kangen dan penuh canda tawa khas bikers, dari sini rombongan riding bersama-sama menuju lokasi acara.

Setibanya di area Camping Ground hutan pinus Curug Nangka, beragam keseruan mereka lakukan bersama-sama mulai dari mendirikan tendanya masing-masing peserta. Kemudian berlanjut dengan makan siang bersama nikmati menu nasi liwetan.

Dari siang hingga malam hari tiada hentinya aktifitas yang mereka lakukan bersama-sama ditengah nuansa alam pegunungan nan sejuk dan udaranya yang segar. Mereka nikmati kebersamaan ditengah rimbunan pohon pinus yang tertata rapi secara alami, tentu saja tak ketinggalan foto bersama maupun foto selfi.

Tak kalah serunya, malam harinya juga ada acara api unggun dan makan malam dengan menu ayam panggang. Esok harinya, Minggu pagi (21/6) mereka lanjut tracking ke air terjun atau curug. Usai nikmati sarapan pagi, mereka berkemas menata kembali tendanya masing-masing dan kembali pulang membawa cerita keseruan yang tak akan terlupakan.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara untuk menjalin silaturahmi ini berjakan lancar dan sukses. Semoga kedepannya pandemi Covid-19 segera berakhir dan kami bisa rutin dan lebih leluasa melakukan kegiatan yang menjadi agenda Ontahood,” ujar Bro Amin Okay, Ketua Ontahood Bekasi.

Sementara itu, Bro Lee Sutisna selaku tim survey dari Ontahood Bekasi menyampaikan rasa syukurnya karena tidak ada kendala dari mulai persiapan, selama perjalanan dan acara di lokasi acara. “Kegiatan untuk menjalin keakraban dan sekaligus penyegaran setelah masa PSBB ini berakhir sukses dan zero accident,” ujarnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.