Perayaan HUT ke-14 SSFC Indonesia Ajak Bikers Dukung Indonesia Bersih 2020

AlanBIKERS.com – Tidak kurang dari 1500 orang bikers meramaikan acara pucak perayaan ulang tahun ke-14 dari Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia Sabtu pekan lalu (22/12) di bilangan Pondok Pinang, tepatnya di depan Pondok Pinang Center, Kebayoran Lama, Jakata selatan.

Tidak hanya sekedar gelar pesta ulang tahun, dengan mengusung tema ‘Bikers Indonesia Bersih 2020’ mereka menyisipkan kegiatan aksi bersih – bersih dalam rangkaian acaranya ini, yakni disekitar bantaran Sungai Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ini mereka lakukan sebagai upaya turut mendukung program pemerintah, yaitu Indonesia Bersih 2020 dan sekaligus mengajak para bikers Indonesia agar peduli kebersihan lingkungannya.

Selain itu, dalam acaranya ini SSFC juga mengkapanyekan safety riding dengan melakukan rolling city melewati jalan disekitar Jakarta Selatan sambil memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana berkendara yang tertib berlalu lintas.

Di lokasi acara pun berlangsung meriah hingga jelang tengah malam, para bikers yang hadir disajikan dengan beragam hiburan mulai dari band performance, sexy dancer kemudian ada aneka fun games serta pertunjukan fireworks atau pesta kembang api semakin menyemarakan pesta ulang tahun SSFC ini.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian SSFC sebagai pelopor Bikers Indonesia Bersih yang dilakukan oleh perwakilan dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni Bro Daniel selaku Community Engagement Market Relation R2 PT SIS.

Bro Daniel, Community Engagement Market Relation R2 PT SIS.

“Maksudnya disini Suzuki telah menunjuk SSFC sebagai duta bikers peduli kebersihan, dan misi ini akan berlanjut dijalankan dengan menyasar tempat-tempat wisata seluruh Indonesia dalam rangka membantu program pemerintah, yaitu Indonesia bersih 2020,” jelas Bro Daniel.

Ki-ka : Bro Daniel, Bro Anjar (Ketua Harian SSFC Indonesia), Bro Franky (Ketua Umum SSFC Indonesia)

Rangkaian perayaan ulang tahun SSFC ini berlajut hingga keesokan harinya, Minggu (23/12) dengan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Agenda utama dari Rakernas ini adalah pemilihan tuan rumah untuk Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 SSFC. Dari tiga daerah yang diajukan, terpilihlah DI Yogjakarta mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Bangka Belitung dan Depok.

Selama dua hari gelaran acaranya ini, panitia dari SSFC membagikan hadiah-hadiah untuk pemenang fun games serta doorprize persembahan dari para sponsor, diantaranya dari Aspira Premio, Rumah Ban, Knalpot Lone Rider dan lain-lainnya.

“Dengan adanya acara ini semoga SSFC Indonesia lebih dewasa dalam berorganisasi dan bisa menjadi pelopor biker sapu bersih indonesia 2020, kami pun berharap ini bisa menjadi contoh untuk para bikers lainnya khususnya sesama pengguna Suzuki,” ujar Bro Franky, Ketua Umum SSFC Indonesia.

198Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.