Perayaan Sewindu YVC-I Garut Usung Semangat Persaudaraan Tanpa Batas

AlanBIKERS.com – Awal berdirinya Yamaha V-ixion Club Indonesia Chapter Garut (YVC-I GZ) pada tanggal 25 Desember 2010 sebagai klub/ komunitas yang independent dengan nama Garut Vixion Community (GVC). Seiring berjalannya waktu,  akhirnya pada tanggal 22 Januari 2012 mereka resmi bergabung dengan YVC-I sebagai chapter Garut hingga kini.

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-8 (Sewindu), mereka menggelar perayaannya Sabtu pekan lalu yang mengambil lokasi didalam area Sarana Olahraga Ciateul Garut (08/12). Dalam acaranya ini diusung semangat persatuan antar bikers se-Nusantara baik yang tergabung didalam klub/ komunitas maupun independent, seperti tercantum didalam tema acaranya ini, yaitu ‘Brotherhood Without Discrimination’.

“Sejak awal berdiri kami selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan antar sesama biker dengan tidak membeda-bedakan, semua bikers kami anggap saudara sesuai tema acara kami ini. Semoga diacara Sewindu YVC-I GZ ini kita lebih solid dan kompak lagi kedepannya dan selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan,” ujar Bro Yosep, Ketua YVC-I Garut.

Selain itu, dengan gelaran acara ini sekaligus untuk lebih mengenalkan kepada bikers budaya di Kabupaten Garut yang kondusif, aman, tertib dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kemeriahan acara ini turut dihadiri para bikers dari Paguyuban Otomotif Garut, Biker se-Jawa Barat juga dari luar Jawa Barat.

Perayaan Sewindu YVC-I Garut ini diawali dengan Rolling city sekaligus ada pembinaan safety riding dari Satlantas Polres garut. Usai penampilan freestyle dari Soulmate Extreme, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan, mulai dari Bro Ridwan (Ketua Pelaksana), Bro Yosep (Ketua YVC-I Garut), Bro Rahmat (Ketua YRFI Garut), Bro Fujia (Ketua Paguyuban Otomotif Garut) dan Bro Mansyur (Pembina YVC-I Garut.

Panitia pun sajikan aneka hiburan hingga jelang tengah malam, mulai dari gelaran seni daerah, penampilan Band Barry Larry, Band Mejikuhibiniu, Band Ronaswara, Band reggae Me’jah dan DJ RDA. Ditengah acara ada pemberian Piagam Penghargaan dari ORI (Original Rekor Indonesia) kepada Bro Ridwan selaku Ketua Pelaksana, kemudian serah terima jabatan ketua lama Bro Obet kepada Bro Yosep Ketua terpilih periode 2018 – 2010 lalu peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun.

Serah terima jabatan Ketua YVC-I Garut dari Bro Obet (kanan) kepada Bro Yosep (kiri).

“Hari ini tanggal 8 desember 2018 merupakan momen yang takan pernah kita lupakan, karena selama 8 tahun perjalanannya YVC-I Garut sangat banyak hal yang kita lalui bersama. Kenapa saya mengambil tema ‘Brotherhoout Without Discrimination’, karena kami ingin membuktikan bahwa YVC-I Garut tidak memandang bendera atau pun chapter serta independent, kita semua sama dan tidak bisa didikriminasi oleh siapapun. Persaudaraan tanpa batas !,” tegas Bro Ridwan.

49Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *