Rayakan HUT ke-2, YVC-I Merauke Ajak Bikers Lebih Peduli Sosial

AlanBIKERS.com – Ditengah geliatnya aktifitas bikers di beberapa kota besar di Indonesia, para bikers dari wilayah paling ujung timur Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Salah satunya ditunjukan dengan eksistensinya bikers yang tergabung didalam Yamaha V-ixion Club Indonesia Chapter Marauke (YVC-I MQ).

Belum lama ini mereka menggelar perayaan hari ulang tahun keduanya, tepatnya pada hari Sabtu (28/07) di halaman dealer Yamaha Merauke (PT. Buana Irja Sentosa), Jl.Raya Mandala Merauke, Papua. Dalam acara ini juga sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar bikers dari klub/ komunitas yang ada di Merauke.

Dengan mengusung tema ‘Safety, Sociality, Solidarity’, YVC-I MQ ingin menjadi klub motor yang bermitra dengan Satuan Lalu Lintas Polres dengan mengaplikasikan kegiatan safety riding dan mengedepankan tertib berlalu lintas.

“Tema ini mengacu pada motto yang ada di Instansi Polri, yaitu 3S (Senyum, Salam, Sapa). Disini kami mengutamakan Safety (keselamatan) berkendara dimanapun, Social (Sosial), kami hadir bukan hanya kumpul-kumpul dan nongkrong saja tapi melakukan aksi sosial, Solidarity (Solidaritas), kami sadar tidak bisa berdiri kokoh sendiri tanpa dukungan dari kawan-kawan bikers lain. Untuk itu kami harus saling menghargai guna memupuk solidaritas antar bikers, terutama yang ada di Merauke,” jelas Bro Stevend Eka Dapo, Ketua YVC-I Chapter Merauke.

Gelaran acara hari itu cukup padat yang berlangsung dari pukul 14.00 WIT – 23.30 WIT, diawali dengan kegiatan Donor Darah dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua IMI Korwil Merauke dan pembagian snack. Setelah itu mereka melakukan city rolling yang dilepas oleh Kasat Lantas Polres Merauke AKP. James Oktovianus Tegai .SIK.

Malam harinya acara dilanjutkan yang diawali dengan menyanyikan Mars YVC-I oleh anggota YVC-I MQ. Diteruskan dengan beberapa sambutan, mulai dari Ketua chapter MQ mewakili ketua panitia, Waketum YVC-I Wilayah Timur Bro Syahroel mewakili Ketum, Nanang mewakili pimpinan PT Buana Irja Sentosa, Ketua Paguyuban Bikers Merauke Bro Dede Aldysyam.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, yakni Satlantas Polres Merauke, PT Buana Irja Sentosa, Bintoro Grup, NHK dan GM group, PT.SMJ, PT.Aqlaa, Hadi Bakery dan sponsorship lainnya. Tak lupa kepada tim panitia yang telah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini,” ujar Bro Stevend dalam sambutannya.

Selanjutnya diteruskan dengan hiburan musik lalu pembagian doorprize, penukaran plakat, jamuan makan malam dan puncak seremonial perayaan ulang tahunnya dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir malam itu Kasat Lantas Polres Merauke, Ketua YVC-I Regional Papua. Kemudian hadir pula perwakilan dari YVC-I Chapter Jayapura, Sentani, Sarmi, Sorong Cenderawasih, Sidrap serta dari klub/ komunitas bikers yang ada di Merauke juga masyarakat setempat berbaur turut meramaikan.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Stevend, selama dua tahun YVC-I MQ berdiri sudah beberapa kegiatan sosial di lakukan, seperti baksos di beberapa Sekolah Dasar sebagai wujud kepeduliannya kepada generasi penerus bangsa. Sasarannya adalah yang berada di luar kota dengan menempuh jarak ratusan kilo dan lintasan yang tidak mulus, bahkan lintas Kabupaten Boven Digoel.

“Kami sadar bahwa YVC-I MQ masih terlalu muda, belum bisa berbuat banyak bagi sesama tapi kami percaya dari hal kecil yang kami lakukan berdampak besar bagi mereka yang sangat membutuhkan. Semoga kedepannya YVC-I MQ dan bikers yang tergabung didalam Paguyuban Bikers Merauke bisa tetap eksis dan solid, saling mendukung demi membangun kota kami tercinta, Merauke dan tentunya berbudaya tertib berlalu lintas,” tutup Bro Stevend

 

10Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.