Sehari, Kolaborasi YR15CI Jakarta dan SMr Gelar Tiga Aksi Sosial

AlanBIKERS.com – Guna meningkatkan kualitas silaturahmi, juga sebagai langkah awal kerja sama sponsorship antara Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) @Jakarta sebagai klub bikers binaan dari PT. Gudang Garam melalui komunitasnya Surya Motoriders (SMr) yang didukung oleh Suryanation, mereka berkolaborasi menggelar tiga kegiatan sekaligus dalam satu hari pada bulan suci Ramadhan lalu.

Mengusung tema ‘Gaspol..Jemput..Pahala..’, aktifitas sosial ini mereka laksanakan Sabtu sore (09/06) yang diawali dengan berkumpul di Gedung PT. Gudang Garam Tbk, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kemudian mereka melaksanakan pembagian takjil gratis kepada pengendara yang melintas di sekitar jalan raya depan gedung Gudang Garam tersebut.

Setelah itu, mereka lanjutkan dengan melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) di dalam aula gedung Gudang Garam. Bukber ini diikuti oleh keluarga besar YR15CI Jakarta dan SMr Cempaka Putih serta Presiden YR15CI. Turut pula hadir perwakilan dari YR15CI DKI (@Jakarta Utara, @Jakarta Barat, @Jakarta Timur, @Jakarta Selatan dan perwakilan Direksi PT. Gudang Garam, Pembina Surya Motoriders serta Presiden SMr.

Usai Bukber dan sholat Magrib berjama’ah serta sharing seputar visi misi YR15CI Jakarta dan SMr, mereka semua riding menuju Panti Asuhan Yatim Piatu (Rumah Piatu Muslimin) Jl. Kramat Raya No. 11, Senen, Jakarta Pusat yang berada didepan Kopdaran YR15CI Jakarta. Disini mereka lanjutkan Baksos berikutnya dengan menyerahkan sejumlah sumbangan kepada perwakilan pengurus panti.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Agam selaku Ketua Umum YR15CI Jakarta, kegitan ini untuk menepis image negatif tentang kelompok bermotor dikalangan masyarakat, bahkan juga ditujukan kepada klub/ komunitas bikers yang dianggap arogan dijalan serta kesan kurang baik dari kalangan bikers terhadap bikers lain saat berpapasan dijalan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa YR15CI Jakarta dan SMr Cempaka Putih memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap pengguna jalan, dua klub yang berbeda varian ini tidak membeda-bedakan satu sama lain dengan bersemboyan Persaudaraan Tanpa Perbedaan,” ujar Bro Agam.

Dia menambahkan, dalam acara ini silaturahmi telah menjadi sumber kekuatan utama. “Kedepannya kita akan berkolaborasi lagi, berkarya lagi, untuk menciptakan program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa menjadi percontohan positif bagi klub motor atau bikers lainnya,” tutup Bro Agam.

47Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.