SSFC Depok Gelar Talk Show Pentingnya Pengalihan Resiko Kecelakaan di Jalan

AlanBIKERS.com – Seperti diketahui, para bikers atau pengguna sepeda motor sangat penting mengutamakan keselamatan dijalan (road safety), mulai dari persiapan mengenakan safety gear, mematuhi rambu lalu lintas juga pemahaman defensive riding atau mengantisipasi adanya bahaya saat berkendara.

Meski demikian, resiko kecelakaan di jalan tetap saja mungkin terjadi dikarenakan faktor orang kedua atau ketiga. Apalagi bagi mereka yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi utamanya, seperti para pekerja. Faktanya angka kecelakaan di jalan yang melibatkan para pekerja pengguna sepeda motor pun masih sangat tinggi.

Melihat kenyataan tersebut, Suzuki Satria FU150 Club (SSFC) Pengda Depok berinisitif menggelar acara kampanye keselamatan berkendara dengan tema ‘Biker Ready For Road Safety’. Acara ini mereka kemas dengan memadukan kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) dengan talk show dan nonton bareng MotoGP hari Minggu lalu (21/10).

Diawali tikum di Pom Bensin Margonda Depok sekitar pukul 07.00 WIB, mereka Sunmori menuju lokasi acara Talk Show di Waroeng HEZY, Jl. Moh. Kahfi 1 Cipedak, Ciganjur, Depok. Sebagai nara sumber, sengaja dihadirkan dari BPJS Tenaga Kerja Cabang Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang diwakili oleh Hasan.

Disini Hasan memberikan informasi dan edukasi kepada para bikers atau pengguna sepeda motor seputar pengalihan resiko jika terjadi kecelakaan. Dengan sangat jelas diterangkan oleh Hasan apa saja manfaat BPJS sebagai pengalihan resiko jika terjadi kecelakaan di jalan, terutama pekerja yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Seluruh peserta pun nampak antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dengan adanya tanya jawab silih berganti karena tingginya keingin tahuan mereka seputar pengalihan resiko menggunakan BPJS, memang notabennya mereka adalah pekerja yang menggunakan sepeda motor sehari-harinya.

Usai Talk Show rangkaian acara dilanjutkan dengan nonton bareng MotoGP seri Motegi Jepang. Kemudian ada beberapa fun games dengan hadiah hiburan yang disediakan oleh panitia. Menariknya, setelah acara Talk Show selesai ada beberapa orang yang langsung mendaftarkan diri ikut program BPJS Ketenagakerjaan secara online.

“Acara semacam ini bagi SSFC Depok bukanlah hal yang baru, sejak 2006 kami rutin melaksanakan safety campaign mulai secara internal hingga untuk umum. Ini adalah bentuk kepedulian kami akan pentingnya keselamatan berkendara. Sudah 5 tahun belakangan ini kami selalu menggelar acara seperti ini yang dimotori oleh Bro Hery Bontot #SSFC_666 dan BroTamsir #SSFC_087, dan saya selalu mendukung kegiatan positif yang sangat bermanfaat seperti ini,” ujar Bro Bonie Barlian, Ketua SSFC Pengda Depok.

“Mewakili panitia acara, saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas kesediaannya hadir dalam acara ini. Disini kita jadi tahu perlunya memiliki pengalihan resiko berupa asuransi untuk mengcover dan melindungi diri jika terjadi kecelakaan di jalan. Semoga acara ini bermanfaat buat saya sendiri dan semua peserta yang hadir,” ujar Bro Begawan #SSFC_3010 selaku Ketua Panitia acara.

“Menurut saya kegiatan seperti ini sangat bagus, karena didalam organisasi klub motor tidak hanya sekedar kopdar, tapi ada edukasi untuk anggota tentang keselamatan berkendara dan pentingnya asuransi untuk mengalihkan resiko di jalan,” ujar Hasan usai acara.

Kegiatan yang dilakukan oleh SSFC Depok adalah implementasi sebagai salah satu Top 10 klub/ komunitas bikers dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018. Sebuah ajang apresiasi terhadap para Bikers yang aktif ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan (Road Safety).

54Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: