Sunmori GL200 Series Part III Galang Donasi Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

AlanBIKERS.com – Setelah dua kali dilaksanakan, pertama di BSD Tangerang Desember 2017 dan keduanya di Taman Wisata Gunung Pancar, Bogor Maret 2018, untuk ketiga kalinya Sunmori GL200 Series Jabodetabek-Banten kembali digelar Minggu pagi (14/10) di Bekasi dengan tuan rumah Admin Wilayah Bekasi Raya.

Sunmori (Sunday Morning Ride) para pengguna dan pecinta Honda Tiger (GL200) yang sejak pertama digelar mengusung slogan ‘No Color Just Honda Tiger’ dimana maksudnya disini yang hadir adalah mewakili indivindu atau pribadi pecinta dan pengguna Honda Tiger bukan atas nama bendera klub/komunitas serta wadah/paguyuban tertentu.

Ki-ka : Bro Indra (Moderator), Bro Denny (Admin Bekasi), Dwi Setyo (ACT), Bro Ivan dan Bro Trio (Admin Bekasi).

“Slogan ini sengaja kita usung karena yang berkumpul disini adalah mewakili indivindu pengguna dan pecinta Honda Tiger, jadi kawan-kawan yang datang tidak mengatasnamakan atau mengenakan atribut komunitas/ klub, semua bebas berbaur bersilaturahmi tanpa melihat bendera mereka bernaung, disini bebas dari unsur politik atau kepentingan golongan tertentu,” ujar Bro Indra ‘Black’ Saputra, salah satu Moderator Sunmori GL200 Series ini.

Sunmori GL200 Series Part III ini diawali dengan mengambil titik kumpul besar pertama di area bundaran Tugu Tarian Langit Kota Harapan Indah Bekasi sekitar pukul 07.00 WIB. Sesuai dengan nama acara, lebih dari 200an biker yang hadir menggunakan Honda Tiger (GL200) all variant, all years dan all colour atau mereka sebut dengan istilah Tiger Lawas (Tilas), Tiger Lama (Tilam) dan Tiger Revolution (Tirev), semua berbaur jalin silaturahmi disini.

“Sunmori GL200 Series Jabodetabek-Banten akan konsisten sebagai ajang silaturahmi bikers sebagai wujud kecintaan pada sang legend Honda Tiger dengan mengemban misi tidak membedakan latar belakang, klub/ komunitas maupun independent dengan slogan ‘No Color Just Honda Tiger’. Semoga pihak AHM melalu Honda Community juga melihat acara ini sebagai upaya untuk mempersatukan persaudaraan pengguna Honda Tiger, khususnya di wilayah Jabodetabek-Banten,” lanjut Bro Denny, Admin Bekasi Raya.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Sunmori GL200 Series Part III secara khusus melakukan penggalangan dana sosial untuk korban bencana alam gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Secara spontanitas aksi sosial ini mereka lakukan saat tiba di titik kumpul akhir, area R.M Khas Betawi Udin Kombo, Jalan Lintas Harapan Indah 2 Kota Bekasi.

Bro Ivan (kedua dari kanan) saat simbolis berikan donasi kepada perwakilan ACT.

Hasil penggalanan dana hari itu langsung diserahkan kepada Dwi Setyo perwakilan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang sengaja diundang hadir dalam acara ini, nantinya pihak ACT yang akan mendistribusikan donasi tersebut. Simbolis penyerahannya dilakukan oleh Bro Ivan, perwakilan Admin Wilayah Bekasi Raya didampingi Admin Bekasi lainnya, Bro Denny dan Bro Trio.

“Kami sudah mengetahui bagaimana pergerakan ACT dalam ikut menanggulangi korban bencana alam di Indonesia, untuk itu kali ini kita bekerjasama dengan ACT, mempercayakan donasi yang terkumpul untuk bisa dialokasikan dengan baik dan sampai kepada saudara kita yang tekena musibah bencana alam di Palu dan Donggala,” ujar Bro Ivan.

“Mewakili ACT, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi kawan-kawan dari Sunmori GL200 ini terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa di Palu dan Donggala. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan kerjasama semua pihak bisa cepat mengentaskan segala dampak dari bencana alam ini. Kami harap ini bukan pertama dan terakhir, bisa berkelanjutan membantu saudara-saudara kita lainnya yang kesusahan akibat bencana alam,” ujar Dwi Setyo dari ACT.

Sunmori GL200 Series Jabodetabek-Banten akan konsisten dan berlanjut ke agenda berikutnya, untuk ajang keempat kalinya nanti atau Part IV rencananya akan dilaksanakan di Jakarta.

236Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: