TCI Jakarta dan FST Tunjukan Empati Bantu Korban Kebakaran Tambora

AlanBIKERS.com – Kembali rasa empati atas musibah yang dialami masyarakat ditunjukan oleh para bikers pengguna Suzuki Thunder belum lama ini. Mereka adalah dari Forum Suzuki Thunder (FST) dan Thunder Community Indonesia (TCI) Jakarta Chapter.

Kolaborasi FST dan TCI Jakarta ini gelar bakti sosial (Baksos) guna membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terkena musibah kebakaran pada pertengahan Februari lalu.

Dengan tema ‘Saling Berbagi’, mereka lakukan aksi sosialnya ini hari Sabtu, (20/2) yang diikuti sekitar 20 bikers. Rombongan ini mendatangi Posko bencana yang berada di Kecamatan Tambora untuk menyerahkan donasi berupa paket Sembako.

Sejumlah donasi tersebut diserah terimakan kepada ketua RT/RW, pemuka agama serta karang taruna setempat. Penyerahan donasi Baksos berupa beras, mie instan, air mineral, susu, gula, teh dan pakaian layak pakai dilakukan oleh Bro Putra perwakilan dari TCI Jakarta Chapter.

“Kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi seluruh anggota TC dan Forum Thunder sebagai sebuah komunitas dan forum wadah pecinta Suzuki Thunder yang peduli dengan sesama, sekaligus bentuk tanggung jawab kita untuk membantu masyarkat yang sedang tertimpa bencana,” ujar Bro Rahman dari TCI Jakarta sekaligus Penasehat Forum Suzuki Thunder.

Sementara itu, Bro Nova selaku Sekjen TC juga mengatakan bahwa kegiatan sosial ini adalah agenda resmi TC dan Forum Suzuki Thunder yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, biasanya dengan membagikan nasi bungkus.

“Karena sedang ada banyak masyarakat yang sedang mengalami musibah, maka saat ini kami berikan bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai. Semoga ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah.” tutup Bro Nova. (Denny Koi/AB)

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan