Tiga Tim ASBAK NTT Gelar Touring Wisata Eksplor Objek Wisata NTT

Selain sosialisasi safety riding dan bakti sosial, Asosiasi Bikers Kupang Nusa Tenggara Timur (ASBAK NTT) juga melaksanakan kegiatan rutin lainnya seperti touring wisata, dengan tujuan mempromosikan objek wisata di seluruh wilayah NTT.

Seperti belum lama ini mereka lakukan, guna lebih maksimal mengeksplor lokasi wisata yang ada di NTT, ASBAK NTT membagi menjadi tiga kelompok dalam agenda touring wisata ini. Rombongan pertama dipimpin oleh Bro Jimmy Widodo, Ketua Eastern Riders NTT melakukan perjalanan mulai tanggal  27 – 30 Maret 2018 dengan tujuan Wilayah Sumba.

Kelompok Pertama saat di Wilayah Sumba

Tim tersebut terdiri dari 8 Bikers ASBAK dari Kota Kupang, Kefa dan Atambua, yaitu Bro Jimmy widodo,  Bro Alvin, Bro Jefry,  Bro Jackson, Bro Irsan, Bro Vance, Bro Roger Lazakar dan Bro Charles Usboko. Selama 3 hari tim ini mendatangi Danau Weekuri, Batu Lobang,  Waerinding dan lainnya. Rombongan pertama kembali ke Kupang tanggal 31 Maret 2018.

Kelompok dua ketika di Laut Mati, Rote.

Lalu kelompok kedua dipimpin Bro Fuad Sauqi, Ketua ASBAK NTT dan Ketua KOSTER Kupang mulai tanggal 30 Maret – 01 April 2018. Mereka riding ke Pulau Rote dengan tema ‘ASBAK Tour de Rote Island 2018’. Tim ini diikuti 12 motor dan 16 orang, yaitu Bro Fuad Sauqi, Bro Sugiyanto, Bro Khalis, Bro Abdul, Bro Maximilian, Bro Jaka, Bro Gantaz, Bro Ario, Bro Yoyo, Bro Alga, Haidar, Ana Mutia, Faisal, Hudzaifah dan Geralto.

Saat kelompok dua menikmati objek wisata Mulut Seribu.

Selama 3 hari di Rote mereka mendatangi Dermaga Oeseli, Telaga Nirwana, Batu Pintu, Pantai Bo’a, Pantai Nembrala, Tiang Bendera, Batu Termanu, Mulut Seribu, Laut Mati dan Pantai Ina Oe.

Disini mereka juga diundang menghadiri acara pisah sambut Wakapolres Rote Ndao, Sabtu malam (31/03) oleh Kapolres Rote Ndao AKBP. Murry Miranda dan Lady Bikers senior Mami Merry Miranda yang merupakan kakak kandung dari AKBP Murry Miranda. Selain ramah tamah dan makan malam bersama, juga diisi dengan sharing tentang Safety Riding.

Foto bersama Mami Merry dalam acara pisah sambut Wakapolres Rote Ndao.

Kemudian kelompok ketiga tim ASBAK bersama BIGBOSS SOE ( Big Bike Owners Soe) berangkat ke Rote pada hari Sabtu,  tanggal 31 April 2018. Tim in diikuti sebanyak 13 Bikers, yaitu Vicky Lay, Wim Mesakh, Martin, Agung, Denny, Cristianto, Dewa Putra, Nardi,  Budi, Michael, Ahean, Andri Lay dan Rei Kong.

Foto bersama tim ASBAK dengan BIGBOSS SOE.

Disini mereka mengunjungi objek wisata Batu Pintu,  Pantai  Nembrala dan  Tiang bendera. Akhirnya semua rombongan yang touring ke Rote kembali ke Kupang pada hari Minggu, 1 april 2018 menggunakan kapal Ferry KMP. Ilelabalekang.

Kelompok 2 dan 3 saat diatas kapal Ferry, KMP. IleLabalekang.

“Kami dari ASBAK NTT siap mempromosikan semua lokasi objek wisata yang ada di wilayah NTT. Harapan kami semoga pemerintah Rote Ndao dan pihak-pihak terkait lebih memperhatikan lagi sarana dan prasarana menuju lokasi wisata tersebut, terutama memperbaiki jalan dan pengadaan tempat penginapan, tempat makan dan pendukung lainnya. Dengan demikian, diharapkan banyak wisatawan  baik dari dalam negeri maupun luar negeri mau berkunjung  ke NTT, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan mempromosikan objek wisata di NTT dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujar Bro Fuad Sauqi.

Bro Fuad Sauqi di Telaga Nirwana, Oeseli, Rote

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.