Touring Rohani Ramadhan Berbagi Jilid 6 Akan Digelar 3 Juni 2018

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Q.S. Alhadid :18)

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim)

AlanBIKERS.com – Memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1439 H, panitia bersama gabungan dari 7 klub/ komunitas bikers, yakni Bogasari Motorcycle Club (BMCC Jakarta), Jakarta Owners Yamaha Scorpio (JOYS), Riders Scorpio United Freedom (RESCUE), Yamaha Scorpio Riders Club (YSRC), Scorpio Club Cakung (SC Cakung), Black Motor Community Timur-Utara (BMC-TIRRA) dan North CBR Club (NCC)  akan menggelar Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB) Jilid ke- 6.

Dengan mengusung tema ‘Sosial Tanpa Batas’ kegiatan ini akan diadakan pada hari Minggu, 3 Juni 2018 dipusatkan di Kelurahan Rawabadak Utara dengan BMCC Jakarta sebagai tuan rumah. Lokasi kegiatan di area RPTRA Bogasari, Jl. Inspeksi Kalisunter, Jakarta Utara.

Rangkaian kegiatan ini rencananya akan diisi dengan Bazar Ramadhan, Santunan 150 Anak Yatim, Tes Darah Gratis, Demo Memasak, Kultum/ Tausaiah, Buka Puasa Bersama dan Islamic Entertainment.

Suasana rapat kordinasi panitia TRRB Jilid 6 di Pondok Bikers, Plumpang Semper, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini merupakan tindakan konkrit rasa kepedulian klub/ komunitas bikers terhadap lingkungan sekitar, mempersempit gap kesenjangan strata sosial masyarakat, sarana sosialisasi bikers kepada masyarakat terkait dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahim antar bikers, klub/ komunitas dengan masyarakat,” ujar Bro Aan Rustandi dari JOYS selaku Sekretaris TRRB Jilid 6.

Lebih lanjut Bro Aan menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan dan mengajak klub/ komunitas bikers lain yang berada di sekitar Jabodetabek. “Penggalangan donasi atau infaq dan shadaqah bisa langsung diserahkan kepada Bendahara dan panitia atau di transfrer ke rekening BCA : 0073310803 a.n. Heryanto Eko Saputro,” lanjut Bro Aan.

TRRB adalah agenda rutin yang sudah menjadi program kerja setiap klub/ komunitas yang tergabung dalam program bersama ini. Sebelumnya TRRB Jilid ke-1 (2013) di Cakung, Jakarta Timur dengan koordinator BMC-TIRRA. TRRB Jilid ke-2 (2014) di Sungai Bambu, Tanjung Priok, TRRB Jilid ke-3 (2015) di Jatinegara, TRRB Jilid ke-4 (2016) di Cakung Jakarta Timur, dengan koordinator SC Cakung dan TRRB jilid ke-5 (2017) di Rawamangun Jakarta Timur dengan koordinator YSRC.

24Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.