Betawi Bikers Wadah Silaturahmi Anak-Anak Betawi di Dunia Bikers

AlanBIKERS.com – Tanggal 25 Mei 2018 menjadi hari sejarah berdirinya sebuah forum yang mewadahi para bikers Betawi, namaya adalah Betawi Bikers (BB). Dibentuknya forum ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi biker anak-anak Betawi agar bisa dapat terus melestarikan budaya Betawi melalui hobi otomotif roda dua.

Keputusan bersama dalam forum yang berlangsung di Bike Corner, Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat yang diikuti sekitar 30 orang ini juga telah memilih Bro Yudi sebagai Koordinator BB yang membawahi korwil-korwil untuk wilayah Jabodetabek.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Yudi, Betawi Bikers bukan klub motor melainkan lebih kepada forum wadah silaturahmi Anak Betawi yang demen atau gemar dalam bidang otomotif roda dua.

“Tidak ada aturan yang mengikat dalam forum ini, hanya berdasarkan silaturahim, segala keputusan kita ambil dari voting dalam musyawarah. Semua duduk sama rata, berdiri sama tinggi, ada hasil kita bagi rata biar adil, prinsipnya kalah aje ogah apelagi seri, biar tekor asal kesohor,” ujar Bro Yudi.

Lebih lanjut dia jelaskan bahwa Forum BB bersifat netral tanpa membawa atribut klub/ komunitas dari masing-masing anggotanya diluar BB. “Jadi kite anggap semua disini bersodara, jika ada perselisihan kita kelarin pake adat kekeluargaan dibetawi,” jelas Bro Yudi.

Untuk bergabung cukup mudah, yang penting hobi motor atau punya basic klub motor/ komunitas dan siap menjaga nama baik Betawi Bikers. Mereka tidak memiliki jadwal kopdar tetap layaknya klub/ komunitas bikers, kopdar akan disesuaikan dengan kesepakatan bersama, sebagai sarana komunikasi mereka manfaatkan media sosmed, ingin tahu tentang BB bisa lihat FB : Betawi Bikers dan IG : betawi_bikers.

60Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.