Touring Silaturahmi YVC-I Kalimantan Barat Eksplor Objek Wisata di Putussibau

AlanBIKERS.com – Beberapa chapter dari Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVC-I) yang ada di hulu Kalimantan Barat bergabung  menggelar Touring Silaturahmi pekan lalu. Kegiatan ini diikuti para bikers pengguna Yamaha V-ixion perwakilan dari YVC-I Sanggau (IX), YVC-I Sekadau (VX), YVC-I Kubu Raya (QR).

Touring gabungan yang diinisiasi oleh YVC-I IX dan YVC-I VX ini mengambil lokasi tujuan ke Putussibau, Kapuas Hulu . Dimana mereka ingin mengunjungi dan memabangkitkan lagi semangat kawan-kawannya di YVC-I  Putussibau (KH) yang terbilang cukup lama tidak terdengar kegiatannya, khususnya touring internal.

“Selain itu, dalam touring kali ini kami juga ingin mengeksplor area objek wisata yang ada di daerah Putussibau seperti Danau Sentarum, Pulau Sepanda dan Pasar Wisata Badau,” jelas Bro Fanni dari YVC-I VX selaku Koordinator touring gabungan ini.

Peserta dari Sanggau memulai perjalanannya dari hari kamis (8/10) menuju Sekadau untuk bergabung dengan peserta lainnya. Dari Sekadau ikut bergabung peserta tamu perwakilan dari CBR West Borneo Chapter Sekadau dan total peserta terdiri dari 12 motor dan 13 orang.

Rombongan ini meninggalkan Sekadau Jumat (9/10) menuju Simpang Nanga Silat, Silat Hilir, Kapuas Hulu sebagai rest point pertama untuk Sholat Jumat dan makan siang lalu lanjut ke Putussibau. Mereka bermalam di Putussibau dan bertemu dengan beberapa member YVC-I KH untuk sharing seputar masing-masing kegiatannya.

“Keesokannya harinya, Sabtu pagi (10/10) kmai melanjutkan perjalanan  menuju Danau Sentarum yang terkenal dengan keindahan alam nya itu. Setelah itu, lanjut perjalanan kembali menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, batas negara Indonesia – Malaysia,” terang Bro Yono, bikers senior dari YVC-I Sekadau sekaligus penggagas kegiatan ini.

Minggu pagi (11/10), rombongan ini melanjutkan perjalanan menuju Nanga Silat dan kali ini melewati jalan Sirtu, jalan tanah seperti kebanyakan dan beberapa titik kubangan Perkebunan Sawit.

“Kami menyeberang menggunakan kapal penyeberangan dari dermaga di Silat menuju Simpang Silat lalu lanjut ke arah pulang kembali menuju Sanggau,” lanjut Bro Yono.

Rombongan ini tiba kembali di Sanggau Minggu malam sekitar pukul 21:30 WIB. Semua peserta tiba dengan selamat tanpa ada kendala apapun dengan masing-masing personil.

“Saya berharap agar teman – teman dari YVC-I Putusibau lebih bersemangat lagi biar kita semakin ramai lagi dalam melakukan kegiatan bersama-sama,” harap Bro Alit, perwakilan dari YVC-I Sanggau. (Agam/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.