Menimba Ilmu dan Membangun Teamwork Dalam Touring FORWOT Bro Ringo 2018

AlanBIKERS.com – Para awak media khusus otomotif kembali mengikuti touring tahunan yang digelar oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pekan lalu. Dengan tagline ‘Ngegass Bareng Bro Ringo 2018’, touring yang ke-16 FORWOT ini dilaksanakan Sabtu – Minggu (8-9/12) dengan lokasi tujuan ke KM Zero Resort, Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema ‘Obrolan Ringan Seputar Otomotif ‘ atau ‘Bro Ringo’, touring yang rutin dilakukan akhir tahun ini diikuti sekitar 80 wartawan otomotif dari berbagai media cetak dan online. Selama dua hari, kegiatan positif mengisi konten acara ini yang juga melibatkan berbagai sponsor, mulai dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Wuling Motors, PT Astra Honda Motor (AHM), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Gajah Tunggal, Adira Insurance dan RSV Helmet.

“Touring ini merupakan rutinitas setiap tahun, kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat,” ujar Dedi Sofian, Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2018.

Pada hari pertama, acara diisi dengan berdiskusi bersama Suzuki Indonesia dan PT Gajah Tunggal Tbk dengan materi pengenalan lebih dalam soal ban, mulai dari jenis serta cara perawatannya.

“Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan,” jelas Zulpata Zainal, perwakilan PT Gajah Tunggal Tbk kepada peserta Bro Ringo 2018.


Dari PT SIS memperkenalkan campaign pemasaran terbaru untuk produk Suzuki GSX-150 Bandit, Trade for Upgrade. Program ini memungkinkan konsumen untuk menjual motor bekas semua merek dan menukarnya dengan Suzuki GSX-150 Bandit sekaligus medapatkan insentif senilai 3 juta rupiah sebagai DP.

“Kami memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah, program ini juga lebih menguntungkan konsumen. Harapannya dengan program ini, Suzuki bisa ikut meningkatkan industri kendaraan roda dua di Tanah Air,” ujar Zulfikar Rafi Al Ghani perwakilan PT SIS.

Usia acara diskusi, kegiatan touring FORWOT Bro Ringo 2018 dilanjutkan dengan outdoor activity yang seru dan fun. Pertama diisi dengan lomba menangkap ikan di kolam lumpur, lalu lomba gebuk bantal dan lomba tarik tambang.

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork diantara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini,” lanjut Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

Rangkaian acara makin seru pada hari kedua, peserta mengikuti lomba paint ball serta rafting dimana kedua kegiatan ini menguji kekompakan para peserta yang dibagi berkelompok. Sebagai penutup rangkaian acara Touring FORWOT Bro Ringo 2018, dilakukan pembagian hadiah doorprize. Seluruh peserta pun meninggalkan lokasi acara dengan penuh suka cita dan tetap safety riding saat kembali ke rumahnya masing-masing.

36Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *