Tourjib SUGOI Sidoarjo Berwisata ke Pantai Batu Bengkung Eratkan Persaudaraan

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Riding Santai’, Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) Chapter  Sidoarjo melaksanakan Touring Wajib (Tourjib) perdananya, Sabtu-Minggu (24-25/10) lalu ke Pantai Batu Bengkung yang terletak di Hutan, Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Agenda yang akan menjadi rutin setiap 3 bulan sekali ini memang dilakukan untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar anggotanya. Dalam kegiatan ini SUGOI Chapter (SC) Sidoarjo juga mengajak perwakilan dari SC Surabaya dan SC Malang dengan total seluruh peserta sebanyak 22 orang.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan kebersamaan antar anggota SC Sidoarjo, sekaligus menjaga hubungan persaudaraan dengan rekan SC Malang dan SC Surabaya,” jelas Bro Yanto, Ketua SC Sidoarjo.

Rangkaian acara ini diawali dengan berkumpul di Kafe 7 Seven, depan RSUD Sidoarjo sekitar pukul 20:00 WIB. Dari sini mereka riding bersama menuju lokasi tujuan melewati Prigen, Purwosari, Purwodadi, Lawing, Singosari, Balaikota Malang, Trunojoyo (Klojen), Kepanjen, Gondanglegi, Bantur dan tiba di lokasi acara sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelum melakukan perjalanan, Bro Yanto memberikan briefing serta pembekalan rute perjalanan saat di Kafe 7 Seven. Dia mengingatkan bahwa Tourjib ini bukan ajang untuk kebut-kebutan namun untuk riding santai.

Setibanya di Pantai Batu Bengkung, dilanjutkan dengan kegiatan santai karena tujuan acara ini untuk riding santai untuk berwisata. Juga ada sharing atau saling bertukar cerita seputar kegiatan masing-masing chapter. Didalam forum tersebut sekaligus mereka membahas rencana Tourjib selanjutnya.

“Kebersamaan bukan sekedar dengan kopdar, tapi juga bisa lewat touring untuk melatih setiap individu menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas diri sendiri juga sebagai anggota klub. Touring bukan sekedar adu kecepatan di jalan, tetapi yang terpenting menikmati indahnya hubungan persaudaraan walaupun bukan keluarga sedarah,” tutup Bro Yanto. (Denny Koi/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers.Menjadi media informasi, komunikasi serta interaksi bagi bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.