Xabre Owners Bandung Peduli Bencana, Bantu Korban Longsor di Sumedang

AlanBIKERS.com – Bencana alam berupa longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (9/1/2021) lalu, memicu rasa kepedulian anggota Xabre Owners Bandung (XOB) untuk memberikan bantuan kepada warga Cimanggu, Sumedang yang menjadi korban bencana alam tersebut.

Sehari sebelumnya, penggalangan dana sudah disebar via WAG XOB. Beberapa donatur pun dengan senang hati ikut dalam penggalangan dana tersebut. Dana yang terkumpul ditambah uang kas XOB berkisar Rp 3,8 juta. Uang yang terkumpul pun dibelanjakan kebutuhan yang diperlukan para korban bencana, seperti susu dan bubur bayi, diapers, biskuit dan lainnya.

Pada Minggu, 17 Januari 2021, belasan anggota penunggang Yamaha Xabre di wilayah Bandung itu, sejak pagi hari sudah menjalankan misi kemanusiaan. Dikomando Bro Deki Irawan selaku Pembina XOB dan Sekjend XOB Bro Andik berangkat menuju lokasi bencana, yaitu Cimanggu, Sumedang.

Menurut Bro Deki, bencana longsor di Sumedang terjadi disaat pandemi. Bencana ini telah menelan korban jiwa dan harta benda. “Hal ini yang membuat kami warga XOB sekaligus warga Jabar tergerak untuk ikut meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah. Puji Syukur kepada Tuhan, ternyata niat baik kita didukung oleh member, klub Xabre lainnya seperti XOCK Karawang, XOY Yogya, XOSA Subang dan XOJ Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Bro Deki menambahkan, selain penggalangan dana, ada juga sumbangan non-dana seperti pakaian, jaket dan roti. “Donasi juga datang dari para biker single fighter, kerabat kerja dan keluarga member. Bahkan toko tempat membeli bahan bantuan pun sampai mau berdonasi berupa diskon cukup besar,” lanjutnya.

Bantuan langsung diterima oleh Posko Bantuan yang dikelola oleh SPSI Sumedang, diwakili Kang Agan Udung. Tim aksi sosial XOB tidak bisa menyalurkan langsung ke lokasi karena situasi yang masih belum kondusif. Bantuan yang diberikan melalui Posko akan lebih tepat sasaran dan merata.

“Selain membantu meringankan para korban, tujuan kami melakukan baksos ini juga untuk menginspirasi klub/komunitas motor lain untuk ikut bergerak dalam kegiatan kemanusiaan. Itulah mencerminkan sebuah klub sebagai wadah untuk menebar kebaikan. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, dimana kegiatan klub sedang dibatasi. Dengan adanya kegiatan sosial ini sangat membantu agar klub tetap mempunyai kegiatan positif,” ujar Bro Andik.

Diakhir acara baksos XOB Peduli Sumedang, Bre Deki dan Bre Andik berterima kasih kepada Tuhan YME yang sudah memberikan kesempatan untuk beramal dalam hobi. “Terlebih kepada donatur yang tidak mau disebut namanya yang sudah banyak bantu, serta segenap pihak yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk kelancaran acara ini,” pungkas mereka. (XOB/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.