RPCS Dibentuk Sebagai Wadah Pemersatu Penggemar Pulsar yang Ingin Hijrah

AlanBIKERS.com – Riders Pulsar Cinta Sunnah (RPCS) adalah komunitas yang beranggotakan para penggemar motor Bajaj Pulsar dari berbagai varian dan seri yang beragama Islam. Dimana komunitas ini dibentuk sejak tanggal 5 Agustus 2020, untuk para bikers yang sudah atau mulai hijrah ke Sunnah, disertai dorongan niat yang kuat untuk terus belajar memperdalam Tauhid.

Anggotanya pun juga berasal dari beberapa klub/ komunitas bikers yang sudah ada, mereka bergabung didalam RPCS untuk memperluas silaturahmi dan  mencurahkan berbagai kebaikan sesuai dengan Sunnah sambil menyalurkan hobi riding atau motoran.

“Awalnya kita hanya mengumpulkan ikhwan dan sahabat yang sudah atau mulai hijrah ke Sunnah ke dalam wadah untuk mencurahkan berbagai kebaikan yang sesuai dengan Sunnah dan menyalurkan hobbi riding atau motoran,” jelas Akhi Gojali, salah satu inisiator RPCS.

Komunitas yang memiliki motto ‘Tauheed 100% Syirik 0%’ ini telah memiliki 41 member aktif dan terdaftar di wilayah Jabodetabek. Program kegiatan Bikers RPCS yang akan menjadi prioritas kedepan diantaranya adalah kajian-kajian, sowan ke pondok pesantren, ke Asatidz (guru).

Selain itu, masih ada kegiatan lainnya yang pernah dilakukan oleh RPCS dan sudah menjadi program kerjanya. Diantaranya mereka baru saja menggelar acara Kajian Tadabbur Alam Motocamp Perdana RPCS, Sabtu-Minggu (9-10/01) lalu di Setu Rawa Gede, Jonggol.

Meskipun terbilang baru, Akhi Gojali berharap agar setiap anggotanya dapat memberi manfaat kepada anggota lainnya serta lingkungan sekitarnya sesuai dengan potensinya masing-masing.

“Diharapkan anggota RPCS saling menguatkan ukhuwah dengan saling berkunjung ke sesama anggota dan sesekali sowan ke Asatidz,” lanjut Akhi Gojali.

Bagi pengguna atau penggemar motor Bajaj Pulsar berbagai varian dan seri yang beragama Islam di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bogor ingin bergabung bisa menghubungi Akhi Gojali di kontak (WA/ BiP) 081210980006 dan untuk wilayah Bekasi dan Depok bisa menghubungi Akhi Berry M Bahari di nomor 081298811236. (Denny Koi/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.