XMOB Touring & Charity 2019 Nikmati Indahnya Alam dan Berbagi Sesama

AlanBIKERS.com – Dengan tagline ‘XMOB Touring & Charity 2019’ Goes To Pahawang Island, Lampung, komunitas Xmax Owners Bintaro (XMOB) melaksanakan agenda touring bulanan dan baksos tiap semester yang telah mereka canangkan pekan lalu.

Kegiatan touring akhir tahun yang sekaligus mengisi liburan ini mereka laksanakan mulai hari Selasa – Minggu, 17 – 22 Desember 2019. Para pengguna Yamaha Xmax ini mengemas acaranya sengaja menggabungkan touring menikmati keindahan alam dengan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian sosial mereka.

Dalam rangkaian kegiatan ini mereka mengawalinya dengan berkumpul terebih dahulu di tikum (titik kumpul) sekitar Alam Sutera Tangerang, Selasa malam (17/12). Dari sini rombongan ini riding menuju Lampung, kemudian langsung menuju Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Setelah tiba di Kota Pagar Alam hari Kamis (19/12), mereka pun menikmati suasana kota yang terkenal dengan keindahan objek wisata alamnya itu. Disini mereka lanjut riding menyusuri jalan-jalan yang dikelilingi indahnya alam pegunungan dan berakhir di sekitaran Gunung Dempo, letaknya ada di perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu yang terkenal sebagai penghasil kopi robusta.

Keesokannya harinya, Jumat (20/12) rombongan dari XMOB ini melanjutkan perjalanannya menuju Tanjung Karang, Lampung dan menginap disana. Setelah bermalam di Tanjung Karang, Sabtu pagi (21/12) mereka lanjut menuju lokasi yang menjadi tempat kegiatan baksos, yakni Panti Asuhan Eben Haezer yang berada di Teluk Betung Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan baksos ini, selain menjadi ajang silaturahmi antar para bikers pengguna Xmax dan tipe motor lainnya yang sama-sama berangkat dari Jakarta, dari pihak XMOB juga memberikan sejumlah uang donasi kepada pihak pengelola Yayasan Eben Haezer.

“Alhamdulillah, kita telah diberikan kesehatan dan keselamatan hingga sampai disini. Akhirnya bisa berkunjung dan bertatap muka serta bersilaturahmi dengan adik-adik kita yang berada di Panti Asuhan Eben Haezer. Kami pun ada sedikit rejeki yang bisa dibagikan untuk adik-adik kita ini dan pengurus panti asuhan, sekiranya bisa digunakan untuk kebutuhan yang ada disini,” ujar Bro Indra, Wakil Ketua XMOB.

Bro Indra juga menyampaikan, betapa senangnya saat melihan wajah-wajah yang menyambut kedatangan mereka dengan pintu terbuka. “Sekiranya hanya inilah yang dapat kami berikan dan sampaikan, kurang lebihnya kami ucapkan terimakasih,” tutup Bro Indra.

Usai gelaran baksos, siang harinya rangkaian acara dilanjutkan menuju Pulau Pahawang. Dimana disini terdapat Desa dan Pulau yang berada didalam wilayah Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau yang terkenal memiliki sejuta pesona keindahan wisata laut, apalagi panorama bawah lautnya. Rombongan ini pun lanjutkan kebersamaannya menikmati segala kelebihan yang dimiliki alam di Pahawang tersebut.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan