ARCI Jakarta Ajak Membernya Tourjib 6 ke Agro Wisata Kaligua

AlanBIKERS.com – Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter menggelar Touring Wajib (Tourjib) 6 pada 10 – 12 Januari 2020 dengan mengajak membernya menikmati suasana alam Agro Wisata Kaligua, Bumiayu Jawa Tengah.

Dipimpin oleh Road Captaint Torjib 6 Randy Pratama #001-0376, rombongan yang dibagi menjadi 3 kloter berangkat dari SPBU COCO Pertamina, Duren Sawit. Kloter 1 berangkat pada Jumat malam (10/1) pukul 22.45 wib, satu jam kemudian kloter 2 dan dilanjutkan oleh kloter 3. Perjalanan melalui rute Kalimalang – Bekasi – Cikarang – Karawang – Cikampek – Pantura – Pejagan – Larangan – Prupuk – Bumiayu – Kaligua.

Rombongan panjang Yamaha Aerox sebanyak 107 motor dengan 124 riders tampak rapih dan tetap mengedepankan keselamatan berkendara. Rombongan yang tadinya dibagi 3 kloter mulai menyatu saat istirahat di SPBU Jatibarang. Dan melanjutkan perjalanan menuju Bumiayu.

Tourjib 6 dengan tema “Don’t Break the Rules” ini digelar untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar member ARCI Jakarta Chapter. Sekaligus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas bagi klub dan masyarakat sekitar. Serta menanamkan akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.

Menurut Ketua Chapter M. Indra #001-014, Tourjib kali ini mengajak semua member untuk berwisata menikmati indahnya penorama kebun teh wisata agro Kaligua. “Kita juga ajak member mengunjungi Gua Jepang, dimana tempat ini jadi saksi sejarah saat Indonesia dijajah oleh Jepang,” tambah Bro Indra yang juga PIC Tourjib 6.

“Seru, seru banget acaranya. Ini Tourjib kedua yang saya ikuti. Tapi Tourjib kali ini lebih beda dari Tourjib 5 yang pernah saya ikuti sebelumnya. Bahkan, dalam Tourjib ini saya dengan Silvie  mendapat kehormatan jadi pemimpin di ladies biker. Jalur touring yang panjang dan melelahkan terbayar saat sampai di lokasi. Tempat dan pemandangannya bagus banget,” kata Eva Agustin #001-2861, Ladies Biker ARCI Jakarta.

Hal yang sama juga diutarakan Eka Arsa selaku Pra Member ARCI Jakarta. Buat Eka ini merupakan pengalaman baru. “Ini pertama kali saya ikut touring seperti ini dan menjadi salah satu dari 107 motor AEROX. Menikmati perjalanan panjang jalur Pantura selama touring. Awalnya takut, ada perasaan khawatir untuk ikut Tourjib 6. Tapi setelah dijalani jadi ingin ikut lagi,” ujarnya. (ARCI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.