Jonathan Rea Antar Kawasaki Jadi Juara Pabrikan di WorldSBK 2020

AlanBIKERS.com – Kawasaki dinobatkan sebagai pabrikan memenangkan kejuaraan WorldSBK musim 2020. Setelah dua pebalapnya yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes yang menunggangi Ninja ZX-10RR berhasil mendulang poin meski kedua pebalap tersebut sempat mengalami dua kali jatuh.

Dalam balapan Tissot-Superpole, Rea kembali harus start dari posisi ke-15 tetapi segera naik ke posisi lima besar. Dia tidak dapat memperbaiki posisi ini dalam durasi balapan sepuluh lap dan finis kelima. Ini menempatkannya di urutan kelima di grid untuk balapan terakhir akhir pekan.

Nasib malang dialami Lowes, Ia terjatuh di lap pertama pada balapan Tissot Superpole. Bahkan, Lowes kembali terjatuh di balapan kedua. “Hari yang mengecewakan bagi saya karena mengalami dua kali kecelakaan,” kata Lowes.

“Secara umum, ini adalah tahun yang luar biasa bagi Jonathan dan Kawasaki. Mereka melakukannya dengan sangat baik sehingga berhasil memenangkan kejuaraan dan meraih gelar Pabrikan. Sayangnya saya tidak dapat berkontribusi di musim balap tahun ini. Saya perlu bekerja keras untuk meningkatkan performa untuk balapan tahun 2021 mendatang,” tambah Lowes.

Jonathan Rea mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kecepatan yang bagus di awal balapan kedua. Rea berjudi dengan ban depan yang empuk yang digunakannya. Rea berpikir tidak ada ruginya untuk mencoba. “Saya tahu saya tidak akan mencetak poin besar tetapi saya hanya berharap bahwa salah satu pebalap Kawasaki akan mencetak poin yang cukup untuk mempertahankan Kejuaraan Pabrikan,” katanya.

“Terima kasih banyak dan selamat. Ini membuktikan bahwa kami masih memiliki paket yang sangat bagus dengan Ninja ZX-10RR. Saya pikir ini adalah motor terdepan di dunia yang menginspirasi kepercayaan diri. Ini benar-benar upaya tim besar musim ini. Saya tahu semua staf teknik pabrik akan sangat bangga.” tambahnya.

Musim singkat delapan putaran menghasilkan kemenangan balapan dan podium untuk Rea dan Lowes, ditambah gelar keenam berturut-turut untuk Rea dan gelar Pabrikan keenam berturut-turut untuk Kawasaki, semua terlepas dari sifat khas musim yang dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 global.

Menurut Kenji Nagahara, Managing Director Kawasaki Motors Europe, Jonathan adalah duta yang ideal untuk merek Kawasaki, memberikan 100 persen setiap kali dia mengendarai Ninja ZX-10RR di trek atau saat berlatih di Irlandia Utara dengan KX450 miliknya. Kawasaki dan Jonathan telah bermimpi, percaya, dan meraih dan pencapaian unik dari enam gelar WorldSBK berturut-turut, membuat Jonathan mendapat tempat tidak hanya dalam sejarah World Superbike tetapi juga sebagai momen penting dalam kisah Kawasaki global.

“Atas nama Kawasaki Motors Eropa, Kawasaki Heavy Industries dan setiap cabang Kawasaki dan distributor swasta di seluruh Eropa, saya ingin mengucapkan selamat kepada tim karena memenangkan gelar Pabrikan,” tutup Kenji Nagahara. (KRT/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.