Relawan Anak Bangsa Mendapat Apresiasi dari Menteri BUMN

AlanBIKERS.com – Hampir genap 2 tahun Relawan Anak Bangsa (RAB) berjibaku dukung pemerintah lawan Covid-19. Pada Rabu (11/8), Menteri BUMN, Erick Thohir sambangi Gedung Wahana Artha berikan apresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan selama ini.

“Kami apresiasi kegiatan relawan semacam ini dalam rangka lawan pandemi, diperlukan juga dukungan relawan-relawan lainnnya untuk menangani Covid-19,” ujar Erick dalam sambutan singkatnya. Dirinya menambahkan, diperlukan kerjasama dan dukungan seluruh kelompok guna berikan hasil terbaik.

Relawan Anak Bangsa

Pada kunjungan ini, Erick Thohir melihat langsung beragam pasokan barang yang diperlukan masyarakat melawan pandemi.  Di lokasi penyimpanan Relawan Anak Bangsa, tidak hanya tersedia perlengkapan alat kesehatan seperti ventilator, namun RAB juga siapkan perlengkapan lainnya seperti APD, masker dan hand sanitizer.

Tak hanya itu, RAB juga miliki persediaan vitamin yang siap disalurkan keseluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Pada momen spesial ini, disaksikan Menteri BUMN dan CEO Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman, ketua pelaksana RAB, Vica Vayerawita menyerahkan secara simbolis 10 ribu paket vitamin kepada Relawan Berakhlak untuk disebarkan ke berbagai wilayah Nusantara. Paket ini merupakan bagian dari sekitar 200 ribu paket yang telah siap untuk didistribusikan.

Selain lewat RAB, Wahana secara pribadi juga turut andil pada donasi yang diadakan Temasek Singapura untuk berikan oxygen concentrator membantu rumah sakit yang kewalahan dalam pengadaan oksigen. Wahana berikan donasi 60 unit oxygen concentrator senilai kurang lebih 700 juta Rupiah.

Relawan Anak Bangsa

Wahana dan RAB juga mendukung program Persib melalui kitabisa.com dengan membeli produk usaha kuliner UKM yang disalurkan kepada masyarakat selama pembatasan mobilitas masyarakat khususnya yang tengah jalani isolasi mandiri. Komitmen lawan Covid-19 juga dilakukan RAB dengan mendukung program Rumah Oksigen Gotong Royong yang dibangun untuk membantu penderita Covid-19.

Sebagai informasi, RAB merupakan gerakan aksi sosial yang dijalankan Yayasan Wahana Artha dengan dukungan 36 perusahaan besar di Indonesia yang berkomitmen untuk bantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha nasional Boy Thohir dengan dukungan perusahaan dan yayasan, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19. (WAG/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.