Wahana Catat Perkembangan Positif Selama Tahun 2018

AlanBIKERS.com – Sejak lahir pada 47 tahun yang silam, tepatnya pada Agustus 1972, Wahana Artha Group terus tumbuh semakin besar. Adapun perusahaan yang tergabung dalam induk usaha bernama PT. Wahana Artha Harsaka (WAH) diantaranya Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Kemudian PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) usaha di bidang ritel penjualan sepeda motor Honda, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) yang mengurusi customer loyalty. PT. Tristar Transindo (Tristar) lini usaha di bidang transportasi logistik, PT. Sahari Multi Investama (SMI) anak usaha di bidang perhotelan, PT. Kyochon Indonesia selaku pemegang master franchise restoran ayam goreng khas korea serta perusahaan afiliasi di bidang multifinace, WOM.

Seperti dijelaskan oleh Chief Marketing Officer Wahana Artha Group Edi Setiawan, perkembangan positif terjadi pada bisnis utama Wahana Artha Group, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Tahun 2018 jadi satu momen terbaik bisnis Wahana Artha Group. Dengan beragam prediksi kurang baik, namun kami dapat berkembang positif,” ujar Edi Setiawan dalam acara ramah tamah awal tahun di Gedung Wahana Artha, Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat, Rabu (16/01).

WMS mendata sepanjang 2018 mampu pasarkan beragam produk Honda untuk pasar Jakarta Tangerang hingga 401.500 unit (all type). Total penjualan tersebut, tipe AT jadi penyumbang terbesar penjualan hingga 370.300 unit, disusul tipe Sport sebanyak 15.600 unit dan tipe Cub 15.520 unit.

Dari data tersebut membuktikan kepercayaan konsumen dengan beragam produk yang di pasarkan Honda dan tentu saja hasil publikasi positif media terkait produk yang beredar luas di masyarakat. Tidak hanya produk terbaik untuk konsumen, layanan after sales juga menjadi perhatian khusus. Dengan kekuatan 334 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Wahana mampu berikan layanan after sales hingga 5,1 juta unit sepanjang 2018.

Peminat Honda BigBike ataupun unit CBU, jaringan AHASS juga siap berikan layanan yang prima dengan melengkapi special tools untuk tipe Honda BigBike dan unit CBU di dealer BigWing dan dealer Wing. Maksimalkan pelayanan pada konsumen, Wahana juga miliki layanan mobile service ‘Semok’ (Service Motor Keliling) serta layanan HELP (Honda Peduli Layanan Pelanggan).

Sama positif dengan WMS, PT. Wahana Artha Ritelindo, lini bisnis bidang ritel sepeda motor Honda skala nasional kini telah memiliki 29 cabang yang berada di pulau Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Sepanjang 2018 WARI mendata telah berhasil menjual produk motor Honda hingga 53.500 unit (AT, Cub, Sport).

Pada tahun 2019 ini WARI rencanakan untuk memperluas wilayah penjualan dengan menambah 5 outlet baru di berbagai daerah di Indonesia. Didirikan untuk memperlancar distribusi unit sepeda motor Honda dijaringan dealer Jakarta dan Tangerang, Wahana Artha Group miliki anak usaha yang bergerak dibidang transportasi logistik.

Wahana juga aktif diberagam kegiatan sosial yang masuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) dan Yayasan Wahana Artha. Kegiatan sosial tersebut diantaranya pembangunan  53 SMK Teknik dan bisnis sepeda motor binaan Wahana Honda, Rumah Sehat di Jatake Tangerang, dan beragam kegiatan mulai pembangunan sekolah, bantuan kesehatan dengan ratusan ribu penerima manfaat setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada media yang selama ini telah mendukung bisnis Wahana dengan publikasi positif. Dukungan ini setidaknya mampu menjadi barometer kepercayaan masyarakat dan konsumen pada setiap lini bisnis dan layanan yang dimiliki,” tutup Edi Setiawan. (RLS/AB)

17Shares

Tinggalkan Balasan