Helmet Lovers Sumatera Barat Punya Misi Kampanyekan Safety Riding

AlanBIKERS.com – Helmet Lovers (HL), komunitas pengguna dan penggemar helm di Sumatera Barat berdiri sejak tahun 2016 yang diprakarsai oleh Bro Oster Fadhila, Bro Qen, Bro Joyvan dan Bro Abdul Hadi.

Latar belakang HL Sumbar dibentuk untuk meningkatkan kesadaran para anggotanya akan pentingnya sebuah perlengkapan dalam berkendara (Safety Gear). Diharapkan mereka bisa mendorong atau memotivasi masyarakat sekitarnya dan lingkungan keluarganya tentang pentingnya safety riding.

Sampai saat ini yang tergabung didalam HL Sumbar ada sekitar 100an orang yang tersebar di wilayah Padang, Bukittinggi, Padangpanjang, Mentawai, Solok, Solok Selatan dan Payakumbuh.

HL Sumbar beranggotakan anak-anak muda yang tergabung didalam beberapa komunitas/ klub bikers, masyarakat umum serta motovloger di Sumatera Barat. Base camp HL Sumbar ada di Lettane Riding Gear, Jalan Belakang Olo No. 54a Padang, Sumatera Barat.

HL Sumbar memiliki agenda rutin Sunday Morning Ride (Sunmori) yang dilakukan sekali dalam sebulan. Biasanya lokasi tujuan Sunmori mereka putuskan ketika Kopdar santai, dan yang menjadi lokasi tujuannya adalah objek wisata alam yang ada di wilayah Sumbar.

“Selain Sunmori, HL Sumbar juga berharap bisa mengikuti program-program seputar Safety Ridng dari Kepolisian, main dealer sepeda motor , semoga kami bisa bersinergi dengan pihak – pihak tersebut,” ujar Bro Abdul Hadi akrab disapa Bro Adul selaku Kordinator HL Padang.

Bro Adul menceritakan ketika dia pernah bersama kawan-kawannya di HL Padang mencoba jalur baru ketika melakukan Sunmori dari Sungai Pisang ke Puncak Mandeh.

“Ini sangat luar biasa, karena jalur ini termasuk ekstrim, dibalik itu, kami pun dapat menikmati pemandangan yang menarik dan sangat menakjubkan selama riding dan melihat langsung Raja Ampatnya Sumatera Barat ini,” tutup Bro Adul.

68Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.