Adira Insurance Giat Sebarkan Virus Road Safety Lewat Program I Wanna Get Home Safely!

AlanBIKERS.com – Lewat program corporate social responsibility (CSR) I Wanna Get Home Safely!,  PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berkomitmen penuh dalam menularkan virus road safety di kalangan komunitas bikers se-Jabobetabek melalui ajang penghargaan Safety Campaign Award (SCA).

Ajang ini telah digelar sejak tahun 2014, di tahun 2018 adalah gelaran kelimanya dan mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni sebanyak 120 klub/ komunitas. SCA merupakan salah satu kontribusi dan andil yang diperlihatkan Adira Insurance untuk mendukung program pemerintah dalam memangkas angka fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan.

Untuk semakin menyempurnakan tujuan dalam menurunkan angka fatalitas di jalan, SCA tahun ini diperluas area kepesertaan yang semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), diperlebar hingga mencakup wilayah Bogor (Jabodetabek). Dengan ajang SCA juga mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Mengusung tema ‘Bikers Ready for Road Safety, para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Puncak penganugerahan penghargaan SCA 2018 berlangsung Sabtu lalu (1/12) di Paradigma Cikini, Jakarta. Dalam penganugerahan ini turut dihadiri Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018 dan AKP Sri Pamuncak SH KAURMIN SUBDIT DIKYASA DITLANTAS POLDA METRO JAYA.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

“Ajang SCA ini kembali digelar, selain untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan, namun juga sebagai komitmen kami untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek,” ujar Wayan.

Sejak pertama kali digulirkan tahun 2014, SCA 2018 dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama yaitu perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem.

Melalui penajaman indikator penilaian tersebut diharapkan program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif. “Tentunya kami juga berharap program yang terukur mampu menggugah kesadaran sekaligus membangun budaya berlalu lintas jalan yang aman dan selamat di masyarakat,” lanjut Wayan.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan dapat terus ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” tutup Wayan.

Bro Edo Rusyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018.

“Saya merasa terhormat dengan diberi kepercayaan oleh Adira Insurance untuk terlibat dan mengawal ajang SCA sejak awal digulirkan. Komitmen Adira Insurance terus dilakukan untuk menyempurnakan indikator penilaian agar semakin komprehensif, terukur dan memberikan dampak langsung. Salut untuk komitmen, dedikasi dan kontribusi nyata. Dengan peran aktif banyak pihak, maka tak mungkin program keselamatan jalan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai tepat sasaran dan tepat waktu,” ujar Bro Edo Rusyanto, Kordinator Jarak Aman (Jaringan Aksi Keselamatan Jalan) selaku Ketua Dewan Juri SCA 2018.

25Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.