Tourjib Scorpio Monas Club Nikmati Indahnya Wisata Bahari di Pulau Pahawang

AlanBIKERS.com – Setelah pernah melakukan touring wajib (Tourjib) dengan lokasi tujuan objek wisata alam pegunungan, para bikers penunggang Yamaha Scorpio yang tergabung didalam Scorpio Monas Club (SMC) melaksanakan Tourjib ke lokasi wisata bahari, yakni Pulau Pahawang, sebuah destinasi wisata alam bawah laut yang berada di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan.

“Dengan melakukan touring ini kita akan lebih mengenal dan menikmati indahnya alam objek wisata bahari yang ada di Indonesia, tidak hanya yang ada didaratan. Kami pun dapat menjalin dan mempererat silaturhami dengan bikers yang ada di wilayah tujuan lokasi touring,” ujar Bro Dwi PW selaku Ketua Panitia Tourjib SMC kali ini.

Tourjib yang menjadi agenda rutin tahunan SMC yang dilakukan dua kali dalam setahun ini dilaksanakan akhir bulan lalu selama 3 hari, mulai tanggal 23 – 25 November 2018. Sebagai titik keberangkatan dilakukan dari sekitar Monas, Jumat malam (23/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Turut serta dalam rombongan SMC ini 1 orang dari GMRC Jakarta dan 1 orang lagi dari ASR (Adventure Scorpio Ambarawa).

Tourjib kali ini terasa istimewa dan berbeda bagi SMC, selain riding menyusuri daratan, mereka dua kali menyebarangi lautan. Dari Monas mereka riding menuju Pelabuhan Merak lalu dengan kapal Ferry menyeberangi lautan dan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung sekitar pukul 05.30 WIB, kemudian mereka lanjut riding menuju Pelabuhan Ketapang.

Dari Pelabuhan Ketapang kembali mereka menyeberangi lautan menuju Pulau Pahawang yang menjadi lokasi tujua Tourjib ini. Selama di kapal menuju Pulau Pahawang mereka manfaatkan  menikmati keindahan alam bahari sekaligus melakukan kordinasi dan briefing kepada seluruh peserta.

Selama di Pulau Pahawang mereka menikmati wisata bawah laut dengan snorkling melihat indahnya terumbu karang didasar laut yang jernih beserta aneka ragam ikan hias yang berwarna warni di Wisata Taman Nemo. Usai dengan aktifitas di Pulau Pahawang, sekitar pukul 17.00 WIB mereka kembali ke Pelabuhan Ketapang dan melanjutkan riding ke Bandar Lampung.

Setibanya di Bandar Lampung rombongan ini bersilatuahmi ke Sekretariat Scorpio Lampung Club (SLC). Disini mereka pun berkumpul dengan para bikers anggota dari SLC serta bikers dari klub lainnya, seperti Yamaha Scorpio Club Lampung (YSCL), Pioner Lampung dan Batas Batumarta. Malam itu mereka nikmati kebersamaan dengan makan malam bersama, senda gurau ala bikers juga sharing seputar safety riding saat touring.

Keesokan paginya, usai sarapan bersama acara dilanjutkan dengan melakukan seremonial pelantikan anggota baru atau dikenal dengan istilah prospek, ada 7 orang anggota baru SMC yang dilantik hari itu. Jelang tengah hari rombongan Tourjib SMC meninggalkan Bandar Lampung kembali ke Jakarta membawa banyak cerita menarik yang tak terlupkan tentunya.

“Kebersamaan bukan sekedar kopi darat, tapi bisa juga saat touring ada teman mengalami trouble, melatih setiap individu untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas diri sendiri dan juga sebagai anggota klub. Touring bukan sekedar adu kecepatan di jalan, tetapi menikmati indahnya alam indonesia dalam setiap perjalanan,” ujar Bro Azis, Ketua Umum SMC.

110Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.