Adnan Photology Kunjungi dan Eksplor Empat Tugu Khatulistiwa di Sumatera Barat

AlanBIKERS – Bro Adnan atau dikenal dengan nama Adnan Photology sedang melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan tagline ‘Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia’. Riding menjelajah Nusantara ini dilakukannya sejak 7 Agustus 2021 lalu atau sekitar satu bulan, dan sudah berhasil mendatangi empat Tugu Khatulistiwa yang ada di Pulau Sumatera.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia yang dilakukan oleh Adnan Photology ini mempunyai misi salah satunya adalah menjajaki 12 Tugu Khatulistiwa yang ada di Indonesia.

Tugu Khatulistiwa pertama yang dia singgahi adalah yang berada di Koto Alam pada tanggal 4 September 2021, letaknya sekitar 30 menit dari kelok 9 Payakumbuh arah ke perbatasan antara Sumatera Barat dan Riau.

Tugu Khatulistiwa Koto Alam.

Baca juga : Adnan Photology Siap Laksanakan Solo Touring Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Untuk Tugu Khatulistiwa kedua, ketiga dan keempat yang disinggahinya pada tanggal 7 September 2021, yakni Tugu Khatulistiwa Bonjol Pasaman, Tugu Khatulistiwa Kinali Pasaman Barat dan Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak Pasaman Barat.

Untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Bonjol memerlukan waktu sekitar dua jam dari Bukittinggi melintasi jalur lintas Bukittinggi – Padang Sidempuan, Untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Kinali dari Bonjol memerlukan waktu sekitar satu setengah jam melintasi pedesaan dan menembus jalur lintas barat Sumatera.

Adnan Photology
Poto bersama Afnita, Camat Bonjol di Tugu Khatulistiwa Bonjol.

Sementara itu, untuk tiba di Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak memerlukan waktu 40 menit dari Kinali dengan melintasi jalur pedesaan dan perkebunan sawit menuju pantai Sasak.

Dari ketiga tugu Khatulistiwa yang Adnan Photology singgahi pada 7 September 2021 tersebut, dua diantaranya sudah nampak tidak terawat lagi. Salah satunya yang sudah rusak adalah Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak yang nampak dipenuhi dengan rumput-rumput liar, padahal monumen ini bisa menjadi salah satu tujuan pariwisata selain keindahan Pantai Sasak.

Tugu Khatulistiwa Kinali.

Sementara pada saat di Tugu Khatulistiwa Bonjol, Adnan Photology bertemu dengan Afnita selaku Camat Bonjol dimana pada saat itu sedang ada kegiatan peliputan dari TVRI Sumbar dan dihadiri oleh Sabar, Wakil Bupati Pasaman.

Afnita bercerita, sebentar lagi area tugu Khatulistiwa Bonjol akan direnovasi dan dipercantik lagi agar masyarakat semakin tertarik untuk datang ke Bonjol. Selain Tugu Khatulistiwa, juga terdapat museum Tuanku Imam Bonjol yang menjadi salah satu objek wisata sejarah di Sumatera Barat.

Tugu Khatulistiwa Pantai Sasak.

Selanjutnya Adnan Photology akan menggunjungi Pulau Nias dan mengeksplorasi keindahan alam dan budaya disana, lalu dilanjutkan menuju Danau Toba, Sabang kemudian Tugu Khatulistiwa Indonesia yang kelima di Pekanbaru yang diperkirakan pada bulan November 2021 nanti. (AP/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.