Aksi Sosial dan Pentas Seni Budaya Meriahkan Perayaan HUT ke-7 HPCI

AlanBIKERS.com – Seni budaya dan aksi sosial warnai perayaan HUT ke-7 Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Sabtu pekan lalu (22/9) di anjungan Nusa Tenggara Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Mengusung tema ‘Magnificent Seven’, rangkaian acara ini berlangsung meriah dari pagi hingga malam hari.

Acara yang turut didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini juga melakukan aksi kepedulian keselamatan berkendara (Safety Riding), kali ini dengan membagikan gratis helm anak – anak kepada pengunjung TMII yang membawa anaknya tidak mengenakan helm, ini bentuk edukasi pentingnya helm saat berkendara.

Hampir seribu orang memadati acara perayaan ulang tahun penggemar premium matik Honda PCX  ini. Tidak hanya dari anggota HPCI, hadir juga perwakilan dari Honda PCX Club Vietnam (HPCV) dan perwakilan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

“Wahana sangat mengapresiasi acara ini, pasalnya tidak sekedar berkumpul, namun mereka berikan sisi positif dengan kegiatan edukasi berkendara aman kepada pengunjung taman mini khususnya anak – anak,” ujar Agus Sigit Wicaksono akrab disapa Bro Sigit selaku PIC Community Development Wahana.

Aksi sosial juga dilakukan saat di lokasi acara, panitia menyediakan kotak amal di meja registrasi ulang untuk penggalangan dana bagi korban gempa Lombok. Puncak acara malam itu dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan Ikrar Biker Honda dan beberapa sambutan.

Kemudian dilanjutkan dengan hiburan kesenian budaya Betawi, Palang Pintu dengan berbalas pantunnya dan Marawis mengiringi peserta dan tamu undangan yang hadir. Tak ketinggalan juga tarian dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, tentunya ini dihadirkan untuk mewakili bahwa beragamnya anggota chapter HPCI.

Games menarik yang menguji kebersamaan, hiburan musik menambah keakraban para biker anggota HPCI yang sudah Worldwide ini sebagai penutup dari rangkaian puncak acara. Acara ini sengaja dilakukan di salah satu pusat rekreasi yang menggambarkan keberagaman Indonesia sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa kepada anggota HPCI.

“Terimakasih kepada seluruh anggota chapter HPCI yang hadir, spesial untuk biker tamu undangan dari Vietnam, tidak lupa juga terima kasih kepada PT Astra Honda Motor,  PT Wahana Makmur Sejati dan para partnership yang mendukung acara ini hingga berjalan sukses,” ujar Bro Wawan, Ketua Umum Nasional HPCI.

“Sekali lagi saya mewakili Wahana mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 untuk HPCI, solid terus dan semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk orang banyak,” tutup Bro Sigit.

30Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: