ARCI Belitung dan YR15CI@Belitung Sukses Gelar Duet Anniversary

AlanBIKERS.com – Ulang tahun pertama Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) Belitung Chapter jatuh pada tanggal 8 November 2018 dan ulang tahun kedua Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) @Belitung pada tanggal 26 November 2018. Mereka sepakat menggelar Duet Anniversary pada hari Minggu pekan lalu (16/12)  di area Pantai  Wisata Tanjung Pendam, Belitung.

Keduanya juga sama-sama tergabung didalam wadah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Belitung dan Forum Komunikasi Bikers Belitung (FKBB). Mereka pun sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan positif bersama-sama sebagai pemersatu didalam hobi yang sama, seperti kegiatan sosial di lingkungan masyarakat dan sosialisasi safety riding mendukung program Satlantas Polres Belitung.

Bro Qnoey (tengah kaos biru)

“Semoga dengan adanya kegiatan Duet Anniversary ini menjadi pemicu dan semangat untuk kami, agar terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bro Qnoey Hambarsyah, Pembina ARCI Belitung selaku Ketua Pelaksana yang juga Ketua YRFI Belitung.

Rangkaian acara Duet Anniversary yang berlangsung dari siang hingga malam hari ini turut didukung oleh Berijo Official, PT. HM Sampoerna Tbk, CV. Sumber Jadi Tanjungpandan, PT. BAF Tanjungpandan, Satlantas Polres Belitung, PMI Kabupaten, BNN Kabupaten Belitung dan Wings Food.

Kegiatan ini diawali dengan city touring dari Polres Belitung menuju lokasi acara yang dilanjutkan dengan  talk show dan perkenalan oleh klub/ komunitas yang hadir. Kemudian ada donor darah, penyuluhan tentang Narkoba dari BNN Kabupaten Belitung, penyuluhaan Safety Riding dari Satlantas Polres Belitung, Chidore Kontes dan Kontes Modifikasi.

Puncak acara ini pada malan harinya juga dihadiri Kapolsek Badau/ Plh Kasatlantas Polres Belitung Iptu Sugraito.SH mewakili Kapolres Belitung, KBO Satlantas Polres Belitung Ipda Amsar, Ketua FKBB Yoyo Sunarya, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Belitung Teguh Jananto,S.kom serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Iptu Sugraito.SH menghimbau agar para bikers dapat mematuhi peraturan lalu lintas di jalan, diantaranya dengan melengkapi surat-surat kendaraan serta kelayakan kendaraan jalan demi kenyamanan pengendara itu sendiri.

“Kami harap sinergitas pengendara motor khususnya yang tergabung dalam klub motor dapat menjadi icon atau simbol pelopor tertib berlalu lintas di masyarakat, kita menyambut baik acara seperti ini,” ujar Iptu Sugraito.SH.

Puncak dari seremonial Duet Anniversary ini dilakukan pemotongan tumpeng disambut dengan pesta kembang api serta pelepasan lampu lampion. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tamu undangan serta klub/ komunitas yang hadir malam itu. Acara makin semarak dengan sajian hiburan mulai dari penampilan Fery and The Groove, FDJ Verosa  yang dipandu MC Widy dan Fery.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim panitia atas kerja kerasnya untuk mensukseskan acara ini, juga para sponsor terutama Berijo Official beserta team yang telah mengemas acara dengan baik dan menarik. Kemudian kepada para bikers perwakilan dari klub/ komunitas yang telah hadir di acara ini dengan segala support dan do’a nya,” ujar Bro Qnoey dalam sambutannya.

Dia pun berharap dengan adanya acara ini bisa memberikan efek yang positif secara internal, dengan lebih memahami karakter dan sifat kepribadian antar anggota, sehingga tercipta sebuah ikatan yang solid dan rasa kekeluargaan yang lebih kental. Sedangkan secara eksternal, akan memperkuat tali ikatan persaudaraan dan silaturahmi jiwa brotherhood antar seluruh klub/ komunitas yang ada di Pulau Belitung Umumnya.

40Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.