ICE DAY 2018 Sukses Digelar 3 Seri Janjikan Lebih Kompetitif Pada Seri 2019

AlanBIKERS.com – Indonesia CBR Race Day (ICE Day), ajang balap bergengsi khusus untuk para bikers atau pengguna Honda CBR series yang tahun ini untuk pertama kalinya digelar 3 seri menuai kesuksesan. ICE Day 2018 telah dilaksanakan pada bulan April, September dan Desember 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadahnya klub/ komunitas Honda CBR di Indonesia selaku penyelenggara, pertama kali menggelarnya pada akhir tahun 2017 sebagai uji coba. Digelarnya ICE DAY ini karena AHC melihat aktifitas komunitas pengguna Honda CBR series selama ini tidak touring atau modifikasi saja, tapi balap atau racing sudah banyak yang menjalaninya dan menjadi salah satu kegiatan rutin, bahkan ada yang membuat divisi khusus racing dalam struktur organisasi mereka.

Bro Iwan Suryo, Ketua Pelaksana ICE DAY 2018.

“Ajang ICE DAY sebagai wadah atau sarana untuk menyalurkan hobi balap para bikers, khususnya bagi klub/ komunitas pengguna Honda CBR series agar tidak kebut-kebutan di jalan, tapi menyalurkannya di tempat yang tepat, yakni sirkuit. Disini kawan-kawan juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman seputar dunia balap secara benar, serta ikut aktif kampanye safety riding,” ujar Bro Iwan Suryo dari AHC selaku Ketua Pelaksana ICE DAY.

Mengusung tema “ It’s Time For Total Control”, ICE DAY 2018 seri terakhir atau ke-3 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (08-09/12) masih tetap didukung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) melalui Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Main Dealer Honda Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM).

“Selain itu, dukungan terhadap ICE DAY 2018 seri 3 juga datang dari Idemitsu, Bangky MotoSport (BMS), RC Motogarage, RSV Helmet, SIX Three, Andryproject, Dark Horse, Bandung Apparels, Kopi Kebon Samping serta media partner alanbikers.com dan IMI DKI Jakarta, lalu tentunya dukungan dari Sentul Internasional Sirkuit,” lanjut Bro Iwan.

Kelas yang dilombakan dalam ICE DAY seri 3 terbagi dua kategori besar, yaitu Komunitas dan Non Komunitas. Kategori Komunitas ada kelas 150 dan 250 cc yang terdiri dari Komunitas A (Advance), Komunitas B (Middle) dan Komunitas C (Basic) dan Komunitas Pemula untuk kelas 150cc. Sedangkan untuk Non Komunitas ada kelas 150cc dan 250 cc terdiri dari Non Komunitas A (Advance) dan Non Komunitas B (Basic).

“Alhamdulillah, seri 3 sebagai seri penutup tahun ini sudah terlaksana, luar biasa antusias dari seluruh peserta, baik di kelas komunitas maupun non komunitas. Terdaftar 250 peserta di semua kelas dan lebih dari 100 team, klub dan komunitas Honda CBR. Tahun depan akan kita buat lebih seru dan kompetitif lg dengan menjadikan masing-masing kelas lebih ketat,” jelas Bro Iwan.

Dia juga menyampaikan bahwa peserta pada seri 3 ini lebih banyak lagi dari daerah yang ikut, selain dari Jabodetabek, Banten, Jawa barat, Jawa timur dan Bali juga ada penambahan, yaitu dari Slawi, Semarang, Boyolali, Pontianak dan Medan.

“Terima kasih untuk seluruh sponsor dan pendukung acara, semoga ajang ini bisa menjadikan wadah dan memfasilitasi seluruh pengguna Honda CBR untuk menyalurkan hobi balapnya. Sampai jumpa lagi di ICE DAY 2019, salam gassspollll..salam Satu HATI,” tutup Bro Iwan penuh semangat.

Hasil lengkap ICE DAY 2018 seri 3 : https://alanbikers.com/acarabikers/hasil-lengkap-indonesia-cbr-race-day-ice-day-2018-seri-3/

64Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.