Lady Bikers Indonesia Camp Bentuk Kepengurusan Periode 2018 – 2020

AlanBIKERS.com – Lady Bikers Indonesia (LBI) dibentuk sebagai wadah atau naungan khusus bagi wanita pengendara roda dua (Ladies Bikers, Ladies Single Fighter, Angel, Queen, Srikandi, Mojang, Dara Dll.) di Indonesia, baik itu anggota dari klub/ komunitas maupun single fighter. Untuk membentuk kepengurusannya, mereka menggelar acara yang disebutnya LBI Camp.

LBI Camp yang baru pertama kali dilakukan ini berlangsung Sabtu kemarin (22/12) yang mengambil lokasi di kediaman salah satu anggota IBLBC, Jalan Siun, Cipayung Depok, Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk awal langkah nyata dari keseriusan mereka dalam membentuk LBI.

“LBI dibentuk atas dasar masih banyaknya anggapan negatif mengenai Lady Bikers yang akhirnya dibutuhkan sarana untuk bisa menjadi fasilitas perubahan pola pikir negatif tersebut. Kami ingin merangkul semua Lady Bikers di Indonesia untuk bergabung didalam LBI tanpa harus meninggalkan klub/ komunitas mereka sebelumnya,” jelas Niken dari LENTYC Indonesia.

Memanfaatkan momen Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dimana LBI Camp ini digelar, LBI memantapkan diri menjadi naungan bagi para pengendara roda dua wanita di Indonesia dengan membentuk kepengurusan dalam Camp tersebut. Hasil kesepakatan bersama dan suara bulat terpilihya Inuk Blazer dari IBLBC sebagai Presiden LBI.

“Saya berharap dengan adanya wadah/ naungan untuk pengendara roda dua wanita di Indonesia ini, bisa lebih mempersatukan dan meningkatkan kegiatan didalam dunia otomotif roda dua. Menjadi anggota LBI tidak hanya sekedar mengaku sebagai Lady Bikers namun tanggung jawab atas label sebagai Lady Bikers itu sendiri dalam mengimplementasikannya sehari-harinya,” ujar Inuk.

Dalam kesempatan ini juga diputuskan apa yang menjadi misi dari LBI, yaitu ingin merubah pola pikir negatif tentang wanita pengendara motor, mengedukasi para pengendara motor wanita tentang cara berkendara dan berlalulintas yang baik (safety riding). Kemudian program kegiatan tahun depan yang sedang dirumuskan adalah Jambore Nasional (Jamnas) LBI 2019 yang akan digelar di Sentul, 26 – 27 Oktober 2019.

“Bagi Ladies Bikers, Ladies Single Fighter, Angel, Queen, Srikandi, Mojang, Dara yang ingin bergabung kedalam LBI bisa mendaftarkan diri melalui email : LBIofficial@gmail.com atau bisa follow IG @ladybikersid,” tutup Niken.

Struktur Kepengurusan LBI periode 2018 -2010 :

Presiden : Inuk Blazer (IBLBC)

Wakil Presiden 1 : Puspa Dewi (YNCI)

Wakil Presiden 2 : Niken Bee (LENTYC Indonesia)

Sekretaris 1 : Ersi (IBLBC)

Sekretaris 2 : Miki (IBLBC)

Bendahara 1 : Karina (YNCI)

Bendahara 2 : Titie (BYONIC)

Humas Internal : Tya (IBLBC) & Tira (LENTYC Indonesia)

Humas Eksternal : Anakey (IBLBC) & Wanty (LENTYC Indonesia)

Dokumentasi : Put Ahmad (IBLBC)

Kordinator Kord. Regional : Eren Magda (YNCI)

Kord. Reg. :

IA. Sumatera :

IB. Sumatera : Diah Ajeng (IBLBC)

II.Jawa : Dewi Alghine (BYONIC)

III. Bali Nusa : Linda (YNCI)

IV. Sulawesi & Ambon

V. Kalimantan : Melani (King Rattle Club) VI. Papua : Rasti (LENTYC Indonesia)

45Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.