ARCI Serang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak Banten

AlanBIKERS.com – Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi awal tahun 2020 ini mengakibatkan banjir diberbagai daerah di Jabodetabek dan Banten. Bahkan ada banjir bandang melanda daerah Lebak, Banten. Banyak masyarakat yang kehilangan harta benda dan mereka pun harus tinggal di pengungsian dan sangat membutuhkan bantuan.

Salah satu klub bikers pengguna Yamaha Aerox yang tergabung didalam Aerox 155 VVA Riders Club Indonesia (ARCI) Serang Chapter terpanggil rasa kemanusiaannya, mereka spontan langsung berinisiatif melaksanakan penggalangan dana untuk para korban.

“Tanggl 1 Januari 2020 pagi kami mendapat informasi bahwa sebagian daerah di Desa Bungur Mekar Kec. Sajira Lebak Banten mengalami musibah banjir bandang, kamipun bersama kawan2 ARCI Serang langsung berinisiatif membentuk panitia penggalangan dana untuk para korban,” ujar Bro Hardi, Ketua ARCI Serang.

Penggalangan dana dimulai saat itu juga dengan cara turun ke langsung ke jalan dan menyebarkan info ke beberapa rekan serta ke group ARCI Nasional. Donasipun masuk, tak di sangka beberapa rekan dari ARCI Chapter lain juga ikut menyumbang.

Bantuan berupa bahan makanan kebutuhan pokok disalurkan langsung ke lokasi pengungsian, mereka konvoi menggunakan sepeda motor pada Minggu (12/01) menuju Desa Bungur Mekar, Kec. Sajira Lebak Banten. Turut dalam rombongan ini perwakilan dari ARCI Tangerang.

“Dari Serang ke lokasi bencana kami konvoi menggunakan sepeda motor, tujuannya selain menghindari macet sekaligus menyalurkan hobi touring kami,” ujar Bro Nursyamdi dan Bro Glen Koordinator Penggalangan Dana.

Setibanya di lokasi, mereka merasa terenyuh karena melihat kondisi lokasi bencana yang cukup parah, tampak begitu banyak rumah yang rusak bahkan hancur lebur bahkan juga ada jembatan yang rusak sampai terputus.

“Tidak salah jika kami menyalurkan bantuan kesini karna di lokasi sini betul-betul sangat membutuhkan bantuan,” lanjut Bro Ayip salah satu member senior di ARCI Serang.

Semua donasi yang diserahkan diterima dengan senang hati oleh masyarakat penerima bantuan, semua berharap semoga bantuan yang diserahkan sekiranya bisa sedikit mengurangi beban. ”Semoga para donatur yang menyumbang ini dibalas segala kebaikannya oleh Allah SWT, Aamiin,” ujar salah satu warga usai menerima donasi tersebut. (Iwank/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.