Forum Bikers Jabodetabek Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir & Tanah Longsor Lebak Banten

AlanBIKERS.com – Bencana banjir awal tahun ini memang banyak menyita perhatian masyarakat umum, termasuk para bikers yang tergabung diberbagai klub/ komunitas. Diantara wilayah yang terbilang sangat parah adalah di daerah Lebak, Banten yang mana juga terjadi banjir bandang meluluh lantahkan banyak bangunan dan material lainnya.

Karena itulah gabungan klub/ komunitas bikers yang bersatu didalam Forum Bikers se-Jabodetabek menggelar Bakti Sosial (Baksos) yang menyasar ke daerah tersebut.

Diprakarsai oleh Bro Adi Pro MFC, IMI DKI Jakarta, YRFI dan POLDA Metro Jaya mengajak lebih dari 50 klub/ komunitas yang berada di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya untuk bahu-membahu mengumpulkan donasi Baksos.

Selain dari para bikers, turut pula mendukung aksi sosial ini dari beberapa produsen sparepart aftermarket dan apparel khusus roda dua. Diantaranya datang dari RCB, R9, UMA Racing, Pro Liner, AiTech, Mr. Moo, FAT Motorsport dan Double R Supply.Co.

“Alhamdulillah, kami mendapat respon dan support positif daro berbagai produsen part aftermarket maupun komunitas motor,” ujar Bro Adi Pro.

Kurang dari seminggu berhasil mengumpulkan donasi yang dihimpun dalam bentuk bahan makanan pokok, air mineral, pakaian, perlengkapan untuk tidur, mie instan, lauk pauk, peralatan tulis dan lain sebagainya yang dibutuhkan masyarakat korban banjir. Seluruh donasi yang terkumpul dikirim dan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Lebak Banten, Minggu (12/01).

“Penggalangan donasi yang dilakukan secara spontanitas ini hanya berlangsung sekitar semingguan. Sasaran Baksos kami kali ini menyasar lima titik wilayah terdampak bencana yang cukup parah, diantaranya Desa Calung Bungur, Sajira, Cipanas, Lebak gedong dan di Ponpes Darul Mustofa dimana para pengungsi berpusat disana,” lanjut Bro Adi Pro.

Sementara itu perwakilan dari YRFI Jakarta Bro Bobby Manopo menambahkan, ada sekitar 60 motor perwakilan bikers yang riding untuk mengikuti penyerahan bantuan ke lokasi bencana di Lebak.

“Pagi harinya, semua berkumpul di taman jajan Kalibata, Jakarta Selatan sebelum berangkat riding bersama-sama, kita brkoordinasi untuk menentukan jalur yang dilalui. Sedangkan barang-barang donasi diangkut menggunakan truk support dari Polda Metro Jaya. Semoga dengan adanya kegiatan positif ini makin erat tali persaudaran antar bikers dari berbagai klub/komunitas meski berbeda-beda merk, tipe dan varian motornya,” ujar Bro Bobby.

0Shares

Tinggalkan Balasan