HAI Jabodetabek & Banten Tempuh Jalur Ekstrem Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lebak Banten

AlanBIKERS.com – Rider Honda ADV Indonesia (HAI) Jabodetabek dan Banten mesti menyusuri rute akstrem guna menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang menimpa wilayah Lebak Banten.

Hujan berkepanjangan di awal tahun 2020 mengakibatkan bencana banjir yang menimpa hampir sebagian wilayah Jabodetabek dan Banten. Banjir besar menenggelamkan beberapa wilayah di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor dan Banten. Ratusan hingga ribuan kepala keluarga pun kehilangan harta benda mereka. Bahkan bencana ini telah memakan beberapa korban jiwa.

Melihat kondisi bencana alam di tahun 2020 ini, Honda ADV Indonesia (HAI) Jabodetabek dan Banten merasa prihatin, sehingga tergerak untuk ikut membantu para korban bencana banjir di Lebak Banten. Dipilihnya wilayah Lebak sebagai titik lokasi penyaluran bantuan dikarenakan daerah ini yang mendapat musibah paling parah akibat banjir bandang.

Maka, pada pekan lalu (8/1), beberapa anggota HAI Jabodetabek dan Banten yang dipimpin langsung oleh Ketua HAI Bro Andy Firmansyah dan Wakil Ketua HAI Chapter Jakarta Bro Sandy bergerak dari Jakarta menuju lokasi Posko Bencana Longsor dan Banjir Bandang Gunung Julang di Gembor Lebak, Banten.

Misi sosial yang diemban para Riders ADV untuk menuju lokasi posko mendapatkan beberapa rintangan. Medan jalan berlumpur adalah salah satu rintangan yang terberat. Sebenarnya lokasi bisa ditempuh dari Cipanas Lebak Banten sekitar 25 menit. Namun karena akses jembatan yang terletak di kampung Muara putus, maka tim memutar melambung mengitari daerah Sobang dengan akses jalan yang luar biasa dan waktu tempuh 5 jam.

Sayangnya, Tim HAI Jabodetabek dan Banten tidak bisa mengantar langsung bantuannya untuk warga di Gunung Julang karena jalan menuju lokasi tersebut terisolir akibat longsor dan banjir bandang. Untuk menuju kesana hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki dan dibutuhkan waktu 1-2 jam atau lebih. Sehingga, tim memutuskan untuk menyerahkan hasil donasi kepada perwakilan Gunung Julang di posko Gembor. (Elang/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan