Bro Koko YNCI Tulang Bawang : Gaungkan Image Positif Tulang Bawang Hingga Perbatasan Malaysia

AlanBIKERS.com – Bro Vickyko akrab disapa Koko anggota dari YNCI Chapter Tulang Bawang belum lama ini usai melakukan single touring menuju perbatasan Indonesia – Malaysia, tepatnya Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Dari Tulang Bawang, Lampung 16 Desember 2019 dan tiba di Pulau Sebatik 12 Januari 2020.

Berikut sepenggal cerita rangkuman dari perjalanan bikers asal Bumi Dipasena Jaya, Pesisir Kabupaten Tulang Bawang ini yang dikirim ke Redaksi alanbikers.com dari Pulau Tarakan, Kalimantan Utara pada tanggal 13 Januari 2020 dalam perjalanan pulang menuju Lampung.

Saya meninggalkan Tulang Bawang, Lampung tanggal 16 Desember 2019, melakukan perjalanan dengan jarak tempuh ribuan kilometer untuk sampai Pulau Nunukan menggunakan Yamaha Nmax. Menyeberang ke Pulau Jawa dan riding seorang menjelajahi Pulau Jawa hingga Kalimantan.

Rute yang ditempuh lewat jalur Lintas Timur di Lampung, kemudian menyeberang ke Banten via pelabuhan Bakauheni menuju Merak Banten. Di Pulau Jawa, ambil jalur Lintas Pantai Utara (Pantura) menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dari Surabaya ia menyeberangi Laut Jawa menuju Pulau Kalimantan dan mendarat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Perjalanan yang saya kemas dengan tagline ‘Pinky Boy Journey – Touring Road to Borneo’ ini lanjut dengan rute menyusuri Kalimantan Selatan, memang agak unik karena motor saya berwarna pink.

Selain menikmati indah alam selama melakukan perjalanan, dalam misi ini tujuan saya adalah untuk membawa nama baik daerah Tulang Bawang keluar daerah sebagai Kabupaten yang aman dan nyaman.

Hal tersebut penting untuk digaungkan, karena belakangan ini banyak kabar dari para pengendara bahwa wilayah Tulang Bawang merupakan daerah rawan. Saya juga ingin lebih menambah rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara Indonesia. Dengan berkunjung ke daerah-daerah yang dilewatinya, saya banyak menyaksikan keindahan alam yang ada disepanjang perjalanan.

Kemudian ada juga tujuan lain untuk mendatangi daerah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, yakni hendak memberikan dukungan kepada istri saya yang sedang menuju wisuda kuliahnya di Kalimantan Utara.

Subhanallah Walhamdulillah, akhirnya tunai sudah perjalanan saya menuju perbatasan negara Indonesia – Malaysia di Pulau Sebatik pada tanggal 12 Januari 2020 dengan total jarak yang ditempuh sekitar 5.019 Kilometer. Selama dalam perjalanan disuguhkan banyak sekali pemandangan alam nan indah.

Juga ada momen menguji adrenalin, saat motor harus naik speed boat untuk menuju ke Pulau Nunukan dengan ombak yang lumayan tinggi. Terima kasih buat saudara-saudaraku dari YVCI-DP Sebuku dan YNCI Nunukan yang sudah membantu selama berada di Nunukan.

Keberaniannya melakukan perjalanan ini juga berkat dukungan dari kawan-kawan yang didalam keluarga besar Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI). Saat ini sudah ada sekitar 200an chapter di seluruh Nusantara.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.