Atas Dedikasi Kemanusiaan, Komunitas Terima Penghargaan Dari Dompet Dhuafa

AlanBIKERS.com – Aktifitas sosial merupakan salah satu agenda atau program kerja dari suatu klub/ komunitas bikers, baik dilakukan secara internal atau bekerja sama dengan pihak lain. Diantaranya kerjasama yang pernah mereka lakukan dengan Dompet Dhuafa dibidang kemanusiaan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas yang aktif berkecimpung dibidang kemanusiaan selama tiga tahun lebih bersama Dompet Dhuafa, Jumat pekan lalu (14/09) digelar acara ONEDONESIA and ONE LOVER FOR HUMANITY di Warung Brother Coffee & Resto, Jl. Kemang Selatan VIII B, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini Dompet Dhuafa memberikan penghargaan kepada Forum Indonesia Muda (FIM), Community Vario Led Indonesia (CVL I), Honda Vario Club Indonesia (HVC I), Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan CONVOI. Malam itu juga menjadi ajang keakraban ini dihadiri ratusan bikers perwakilan dari puluhan klub/ komunitas. Turut juga hadir dari Cah Perantauan Purworejo (CPP-JAKSEL), Ngebolang Indonesia, HVJR, AHJ, CVL, HVC se-Jabodetabek serta tim HTML Selataners.

Hadir sebagai pembicara malam itu Widodo dan Taufan dari sisi program maupun jurnalis kemanusiaan Dompet Dhuafa. Dengan melihat dan mengajak peran komunitas untuk turut membantu pengembangan program kemanusiaan di seluruh pelosok Indonesia.

Tidak hanya saat ini, nantinya komunitas yang hadir maupun yang belum hadir akan diundang dalam agenda milad 25 tahun Dompet Dhuafa pada Sabtu (22/09) yang berlokasi di Patung Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara ini diharapkan menjadi tonggak dan awal melangkah bersama komunitas untuk Lombok Recovery (LOVER) dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat mempercepat pemulihan. Tidak hanya sampai disini, rekan-rekan komunitas nantinya akan diproses melalui data base Dompet Dhuafa agar dapat berkoordinasi dalam menciptakan ruang lingkup sosial sehingga tercapai pola program yang bersinergi.

“Terima kasih Dompet Dhuafa karena sudah mengakomodir bantuan ke Lombok. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berkegiatan di Dompet Dhuafa. Semoga di kegiatan selanjutnya kita bisa andil lebih besar lagi,” ujar Bro Aliel perwakilan dari HVC Indonesia.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan hiburan akustik secara inter aktif mengajak yang hadir ikut terlibat dalam penuh keakraban. Dompet Dhuafa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal, membantu dan mendukung program kemanusiaan.

Para penerima anugerah tersebut sudah terjun bersama Dompet Dhuafa berbagai bidang kemanusiaan seperti bencana banjir, pendidikan hingga keagamaan seperti berbagi takjil, parcel ramadhan dan lainnya.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

14Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: