Johnny Lewis Ciptakan Sejarah Kenalkan Royal Enfield Twins FT di Pennsylvania

AlanBIKERS.com – Untuk pertama kalinya penggemar dapat menyaksikan Royal Enfield Twins FT dalam sirkuit Williams Grove Speedway di Pennsylvania, Amerika Serikat. Johnny Lewis, pebalap dari tim Moto Anatomy yang menggunakan Royal Enfield sukses meraih posisi ke-6 dan ke-7 pada pertandingan debutnya tersebut.

Setelah berbulan-bulan melalui tahapan pengembangan dan pengujian, Johnny Lewis akhirnya membuat sejarah dengan memperkenalkan Royal Enfield Twins FT di kelas Production Twins yang sangat dinantikan oleh dunia flat track. Lewis mengikuti Kompetisi American Flat Track (AFT) di kelas Production Twins di Dallas Half Mile, Jumat-Sabtu (25-26/9) .

Royal Enfield Twins FT merupakan hasil kerja sama antara Royal Enfield dengan Moto Anatomy, tim balap yang dimiliki dan dioperasikan oleh Lewis. Dalam enam bulan terakhir, Lewis dan timnya telah bekerja sama dengan Royal Enfield juga Harris Performance yang merupakan pembuat sasis balap jalanan terkenal dan spesialis tuning mesin yaitu S&S Cycle.

“Kami melewati perjalanan yang cukup panjang untuk sampai ke titik ini, kami telah bekerja secara konsisten selama enam bulan terakhir untuk menciptakan paket yang mampu bersaing untuk Royal Enfield. Bentuk ulangan terakhir dari motor balap itu dikirim langsung dari India dalam beberapa bagian pada hari Senin (7 September) dan kami telah bekerja sepanjang waktu untuk menyatukannya,” ujar Lewis.

Dia menambahkan, sangat menikmati proses perakitan sepeda motor tersebut dan Royal Enfield bersama dengan mitra lain yang terlibat dan telah bekerja keras untuk mewujudkan ini menjadi kenyataan. “Motornya bekerja dengan baik dan kita memiliki pondasi yang baik untuk dibangun”, lanjutnya.

Tim Moto Anatomy sempat mengalami ketidakpastian saat musim AFT diundur pada bulan Maret dikarenakan pandemi global COVID-19. Tanpa mengetahui bagaimana yang akan terjadi di tahun ini, Lewis tetap bekerja keras untuk membuat prototype motor pada awal tahun ini.

Setelah bekerja tanpa lelah selama berminggu-minggu, pengaturan balapan ini telah menjadi pencapaian untuk seluruh tim Royal Enfielddi India dan Inggris, dan tentunya juga tim Harris Performance dan S&S Cycle.

Bergabung juga dengan Lewis di AFT putaran Atlanta dan Daytona Beach, partisipan dari program Royal Enfield BUILD TRAIN RACE (BTR) untuk berkompetisi dalam sebuah pameran sepeda motor kustom INT 650.

Lewis dan timnya akan berlomba dengan sisa waktu yang ada untuk mengumpulkan lebih banyak data dan umpan balik mengenai hasil produksi Royal Enfield FT sambil menunggu musim AFT 2021.

Hasil Pertandingan

Kata “kompetitif” telah digunakan untuk mendeskripsikan balapan motor sebelumnya, tetapi tidak seserius balapan Production Twin di Willow Groove Speedway pada hari Jumat tersebut. Sepeda motor yang dikendarai Lewis di Willow Grove sampai di Amerika Serikat sekitar tiga hari sebelum kompetisi berlangsung dalam bagian terpisah dan mereka harus segera merakit sepeda tersebut hanya dalam dua hari.

Waktu terlalu singkat sehingga tidak ada waktu untuk uji di lintasan, sesi latihan resmi pada hari Jumat merupakan pertama kali Lewis dapat mengendarai Twins FT miliknya. Lewis mengejutkan khalayak dengan menempati posisi ke-3 pada semifinal dan posisi ke-6 pada pertandingan utama.

Hasil pertama yang luar biasa untuk segenap tim. Pada hari Sabtu, tim menguji pengaturan sasis baru yang berujung pada hasil yang lebih baik dari hari sebelumnya. Johnny menempati posisi ke-3 pada semifinal ketika gasket kepala yang lemah gagal dandia terpaksa keluar dari jalur.

Masalah penyebab telah diidentifikasi, hanya dengan 1,5 jam sebelum pertandingan utama, tim Moto Anatomy x Royal Enfield termasuk beberapa insinyur dari Inggris yang membantu secara virtual, berhasil membongkar motor, mengganti gasket, dan mengembalikan motor ke lintasan pada tempat ke-13 hanya selang beberapa menit sebelum bendera hijau.

Lewis berhasil mengakhiri pekan dengan mengukir jalannya di lintasan dan menempati posisi ke-7 yang sangat mengesankan. Timnya akan melanjutkan pengujian dan pembangunan dalam dua minggu kedepan sampai putaran AFT Texas dengan dukungan dari staf Royal Enfield (dari Inggris dan Amerika Serikat).

Hal ini akan memberikan kesempatan pada Lewis dan tim untuk menguji perbaikan pada pengaturan sasis dan ketahanan mesin. Akhir pekan ini merupakan pengalaman belajar yang luar biasa dengan data yang terkumpul. Twins FT terbukti telah menjadi pesaing sejati, dan timnya siap untuk melakukan apapun untuk memastikannya bersaing.

“Sebagai sebuah merek, kami mendukung berkendara yang sesungguhnya dan meyakini mampu memberikan pengalaman bagi pelanggan dan penggemar kami yang akan menghidupkan proposisi kami. Kami berfokus untuk membangun budaya berkendara yang kuat di seluruh pasar dan kami sangat senang melihat pelanggan kami menikmati pengalaman bersepeda motor untuk rekreasi di Royal Enfield mereka,” jelad Vimal Sumbly, Head Business, APAC.

Balap flat track sangat populer di beberapa pasar di wilayah APAC seperti Australia & Selandia Baru. “Kami memiliki rencana untuk pasar seperti Australia, Selandia Baru dan Thailand saat ini. Royal Enfield Slide School akan dibawa untuk memperkenalkan, membantu, dan membantu pengendara dari semua tingkat keterampilan untuk memahami nuansa olahraga, bersama dengan mitra sekolah,” tutup Vimal Sumbly. (RE/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.