Penampilan Apik Mario Aji Terhenti di Lap Akhir Seri Aragon

AlanBIKERS.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji kembali menelan pil pahit. Kali ini dia terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan pada putaran kelima FIM Moto3™ Junior World Championship, yang digelar di Motorland Aragon, Minggu (25/7) lalu.

Mulai dari posisi ke-11, perlahan Mario merangsak ke urutan ke-7 pada beberapa lap pembuka. Pemuda asal Magetan ini pun harus menerima sanksi dari kesalahan yang dilakukannya saat latihan bebas, sehingga dirinya mendapatkan long lap penalty pada lap ketiga, yang mendorongnya kembali ke urutan 11.

Setelah itu, Mario bersaing di grup kedua hingga akhirnya bisa lepas dan bergabung dengan enam pebalap di depan. Namun, karena kesalahan pada awal lap terakhir, Mario pun terjatuh. Dia mengerem terlalu dalam di tikungan pertama dan kehilangan kendali motor.

Baca juga : Mario Suryo Aji Tercepat Ke-11 pada Kualifikasi MotorLand Aragón

Pebalap Indonesia berusia 17 tahun tersebut kini berada di urutan ke-11 pada klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin. Putaran FIM Moto3™ Junior World Championship berikutnya akan digelar pada 22 Agustus 2021 di Circuito de Jerez – Ángel Nieto, dengan dua kali balapan.

Baca juga : Mario Suryo Aji Optimis Hadapi Balapan FIM Moto3™ Junior World Championship di Barcelona

“Saya melakuan start terbaik pada musim ini, dan naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal. Saya pun harus menjalani long lap penalty karena melakukan kesalahan saat sesi latihan sehingga membuat saya tertinggal dari grup terdepan. Dalam beberapa lap, saya berusaha untuk dapat bergabung dengan para pebalap terdepan, namun hal itu tidak mudah, karena saya harus terus mengejar dan cengkeraman ban motor pun sudah berkurang,” jelas Mario.

Dia pun menyampaikan, pada lap terakhir melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Bersama tim, dia akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalanan seri ini pada putaran berikutnya.

Baca juga : Mario Suryo Aji Menutup FIM CEV 2020 di Valencia dengan Finis Top 7

Putaran di MotorLand Aragón diwarnai berita duka atas kematian tragis pebalap European Talent Cup, Hugo Millan, karena kecelakaan. Astra Honda menyampaikan duka mendalam untuk keluarga, teman, dan tim dari sang pebalap.

“Saya juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Hugo Milan, dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh keluarga serta timnya,” tutup Mario. (AHRT/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.