Peduli Sesama, Bro Herry GAC Jadi Bapak Asuh Ratusan Anak Jalanan

AlanBIKERS.com  – Sungguh mulia hati Herry Graha Auto Classic (GAC). Kepeduliannya terhadap sesama dibuktikan dengan mengangkat ratusan anak jalanan yang ada di wilayah Bandung, Jawa Barat jadi anak asuhnya…

Kehidupan yang kelam yang pernah dijalani semua anak jalanan ini seperti kilas balik dalam kehidupan saya

Jhonta Herry Patmono, Pemilik Graha Auto Classic (GAC) Cikarang mengangkat sekitar 150 orang anak jalanan yang ada di wilayah Bandung, Jawa Barat sebagai anak asuhnya. Ratusan anak jalanan yang diangkatnya sebagai anak asuh ini berasal dari berbagai profesi, antara lain mantan penjahat/residivis, mantan preman, mantan pecandu narkoba, pemusik jalanan, gengster dan sebagainya.

Baca juga : Begundal Hijrah, Semua Anggotanya Punya Masa Lalu yang Kelam

Niat mulia dan tulus Herry GAC mengangkat anak-anak jalanan yang pernah menjalani kehidupan kelam, untuk menjadikan mereka menjadi lebih baik dan manusiawi. Sehingga, nasib mereka jadi lebih terpandang di mata masyarakat. “Kehidupan yang kelam yang pernah dijalani semua anak jalanan ini seperti kilas balik dalam kehidupan saya,” ungkap Bro Herry GAC.

Baca juga : Herry  Graha Auto Classic, Dari Hobi Motor Hingga Jadi Kolektor

“Saya pernah merasakan seperti mereka, pernah nakal dan jadi preman. Semua ini seperti kilas balik dalam kehidupan saya. Makanya saya coba angkat mereka menuju ke jalan yang lurus dan kehidupan Islami dalam wadah komunitas bernama Begundal Hijrah,” kenang Bro Herry yang disapa Papih oleh semua anak asuhnya itu.

Baca juga : Mendadak! Rebels MC Indonesia Grudug Graha Auto Classic Sempatkan Bakar Ikan di Pantai

Menanggapi niat baik dari Bro Herry GAC, selaku Ketua Begundal Hijrah Bandung, Bro BarcoRiyan menyebutkan bahwa Papih Herry adalah orang yang berjasa dalam keberadaan Begundal Hijrah. “Papih Herry adalah orang yang baik. Ia tak segan membantu, membimbing dan mengarahkan semua anggota Begundal menuju jalan kebaikan,” tambahnya.

Baca juga : Gelar Razia, Begundal Hijrah Jaring Ratusan Orang Lapar di Bandung

Bersama rekan-rekannya di Begundal Hijrah Bandung, Bro Barco sepakat untuk mendaulat Papih Herry GAC sebagai Penasehat di Begundal Hijrah Bandung. Akhirnya, Bro Herry GAC dengan senag hati menerima permintaan seluruh anggota Begundal Hijrah Bandung untuk menjadi Penasehat.

Baca juga : Ngeri! Bengkel Motor Kustom Jadi Sarang Para Begundal

Ternyata, kepedulian Bro Herry GAC tidak hanya menjadikan anak-anak jalanan di Bandung sebagai anak angkat/asuhnya saja. Kedermawanan Bikers pehobi motor klasik ini terus berlanjut. Rancananya, Ia akan mendirikan sebuah komunitas perempuan yang anggotanya berasal dari mantan perempuan nakal, PSK dan wanita korban narkoba. Lanjutkan! (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.