Bikers Honda Banten Ikuti Pelatihan BLS Persiapan Hadiri HBD 2018

AlanBikers.com – Sebagian besar bikers Honda di Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bisa menghadiri ajang akbar Honda Bikers Day (HBD) 2018. Tahun ini merupakan gelaran yang ke-10 atau Satu Dekade.

Semangat Satu Dekade ini menjadi tagline untuk HBD 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2018 di Pangandaran, Jawa barat. Dalam persiapannya, para bikers Honda anggota dari Paguyuban Honda Banten (PHB) mengikuti pelatihan Basic Life Support (BLS) pada hari Minggu lalu (05/11) yang diselenggarakan oleh Main Dealer PT. Mitra Sendang Kemakmuran.

Dalam acara Basic Life Support ini para bikers diberikan pengetahuan bagaimana melakukan cara pertolongan pertama, bagaimana cara mengevakuasi korban kecelakaan. Tujuan acara ini untuk bisa memberikan bekal dan pengetahuan kepada bikers yang akan berangkat menuju HBD 2018 nanti.

Dalam acara ini menghadirkan Kanit Laka Lantas Polres Kota Serang Ade K yang memberikan materi tentang safety riding. “Kegiatan ini harus kita kembangkan untuk memperkenalkan safety riding dikepada semua kalangan, termasuk para bikers yang dimana secara basic mereka selalu di jalan raya dan bisa memberikan edukasi aman berkendara,” ujar Ade.

Turut pula memberi pembekalan perwakilan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang. Nampak para komunitas sangat antusias dan senang mendapatkan edukasi ini.

“Kami tidak hanya tahu cara mengendarai motor yang baik dan benar, dengan edukasi seperti ini kita juga jadi tahu bagaimana cara membantu orang yang mengalami kecelakaan di jalan, cara penyampaiannya juga sangat jelas dari PMI Kota Serang,” ujar Bro Arif perwakilan dari HCC Banten.

15Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *