Bikers Motor Sport Semarang Dapatkan Pencerahan Seputar Ban dari IRC Tire

AlanBIKERS.com – Lepas dahaga para bikers pengguna motor sport 250cc di Semarang akan pemahaman seputar ban untuk motor sport. Ini akhirnya mereka bisa dapatkan usai mengikuti acara Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers) persembahan dari Sodaranya AB.com (Group of alanbikers.com) yang didukung penuh oleh PT Gajah Tunggal Tbk. lewat produk andalannya IRC Tire.

Acara Rante Bikers yang mengusung tema ‘Bikers Cerdas Faham Fungsi Ban Demi Keselamatan’ ini berlangsung hari Minggu (7/4), diikuti 30 orang perwakilan dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Semarang, CBR250RR Owners Semarang (CBOS) dan CBR Club Indonesia (CCI) Semarang.

Rangkaian acara ini diawali sejak pagi hari dengan Sunmori (Sunday Morning Ride) yang megambil titik kumpul dan start dari Depo Waroeng Ban, Jl. Tegalsari No.32, Kota Semarang. Dari sini peserta riding menyusuri jalan Kota Semarang menuju Hazelnut Resto yang menjadi tempat acara Rante Bikers.

Selama mengikuti acara Rante Bikers, para peserta mendapatkan kesempatan mendengarkan langsung pengetahuan tentang ban IRC Tire yang disampaikan oleh Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. Nampak sekali para peserta sangat antusias mengikuti penjelasan yang disampaikan oleh Dodi beserta tim dari IRC Tire.

Dalam kesempaan ini Dodi juga menyampaikan bahwa ban seringkali dikambing hitamkan atau yang persalahkan jika terjadi kecelakaan yang dialami pengendara sepeda motor, padahal itu tidak sepenuhnya benar.

Untuk itu, disini IRC Tire memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat, salah satunya dalam memilih ban radial. Dodi pun menjelaskan, IRC Tire telah mengeluarkan produk ban radial RMC810 dengan menerapkan teknologi Jepang yang bisa menjadi alternatif para bikers dalam memilih ban guna menunjang berkeselamatan berkendara.

Dia juga menyampaikan bahwa IRC RMC810 Radial saat ini telah dipasarkan dengan 8 ukuran, yaitu 110/70 R17, 120/60 ZR17, 120/70 ZR17, 140/70 R17, 150/60 R17, 160/60 ZR17, 180/55 ZR17 dan 190/50 ZR17.

“IRC RMC810 telah mendapat respon yang baik dari kalangan para bikers, ban ini menjadi pilihan banyak bikers saat ingin mengganti ukuran ban yang lebih lebar,” ujar Dodi.

Di akhir acara, IRC Tire menghimbau bagi para bikers yang ingin bertanya ataupun komplain terkait ban motornya dapat langsung mengirimkan pesan ke media social baik Instagram, Facebook maupun Twitter IRC Tire, pihaknya akan segera merespon atas keluhan atau pertanyaan seputar ban IRC secara lengkap.

Ditengah acara ini pun, Bro Alan selaku Founder alanbikers.com juga melakukan sharing seputar safety riding atau road safety yang memang menjadi satu keharusan bagi para bikers yang tergabung didalam klub/ komunitas. “Karena itulah yang menjadi pembeda antara bikers dengan para pemotor awam serta geng motor,” tegas Bro Alan.

44Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *