Bikers Yamaha Antusias Ikuti Racing Workshop For Yamaha Community

Sebagai bentuk apresiasi terhadap klub/ komunitas yang ingin menyalurkan hobi di ajang balap resmi, Yamaha Indonessia Motor Mfg. (YIMM) mengadakan pelatihan dengan tajuk Racing Workshop For Yamaha Community di Sentul Karting atau dikenal Sentul Kecil Minggu kemarin (4/3).

Tampil sebagai instruktur adalah Rey Ratukore, pebalap Yamaha peraih juara umum Sport 250 cc di Yamaha Sunday Race 2017 dan runner-up nasional Sport 250 cc di IRS 2017. Tentu saja ini disambut dengan senang hati oleh para biker Yamaha yang hadir, tercatat sekitar 30 biker mengikuti pelatihan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini.

Mereka adalah memang pebalap dan perwakilan tim racing dari masing-masing klub/ komunitasnya, yaitu dari YROI, ROCK, GRABE, YARRCI, RAVENS15, YR15CI, ARCI, YACI, YRFI Depok dan YRFI Jakarta.

Disini mereka mendapatkan pencerahan seputar teknik balap langsung dari Rey Ratukore dan tim Yamaha Riding Academy (YRA),  mulai dari teori, pengetahuan tentang sirkuit, bendera di sirkuit, tehnik braking dan cornering.

Seluruh peserta nampak sangat antusias dan semakin bersemangat saat sesi praktek, dimana Rey Ratukore yang langsung memandu mereka memperagakan teknik riding position, pengenalan sirkuit, racing line sampai teknik kontrol motor saat cornering.

“Kegiatan ini sangat bagus, terutama buat saya yang masih pemula, jujur saya baru pertama kali merasakan trek di Sentul Karting ini, walaupun tak sebesar lintasan Sentul besar tapi disini tetap mampu mengasah skill kami para pebalap pemula, terutama saat melahap setiap tikungannya,” ujar Bro Okta perwakilan YRFI Jakarta anggota dari ARC R15 Jakarta.

Seperti yang disampaikan oleh Setyo dari YRA selaku penanggung jawab acara ini, diadakan kegiatan ini untuk memperbaiki skill anggota klub/ komunitas yang akan mengikuti Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Cup Race (YCR) nanti. Aktifitas ini akan berlanjut di beberapa area, tahun ini akan diadakan 4 sesi terlebih dahulu.

Ki-ka : Setyo dan Arif dari tim YRA.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta selain dapat meningkatkan ketrampilan, juga bisa mempraktekannya saat turun di ajang balap, terutama di YSR dan YCR. Dan kedepannya nanti peserta tidak hanya mempraktekan di sirkuit saja, tapi mereka lebih paham tentang peraturan sirkuit, racing line dan tehnik riding yang baik,” ujar Setyo salah satu trainer di YRA.

Sementara itu Bro Abie, Ketua umum YRFI Nasional menyambut baik kegiatan ini dan setiap program aktivitas yang diberikan YIMM. “Apalagi pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mereka pebalap pemula yang akan mengikuti YSR, saya berharap kegiatan seperti ini juga ada di daerah lain dan rutin,” Ujarnya.

16Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: