Duo Serdadu Gomax Adventure Gelar Touring Kemerdekaan Nikmati Golden Sunrise Bromo

AlanBIKERS.com – Punya pemandagan yang luar biasa, Gunung Bromo, Lumajang, Jawa Timur dijadikan tujuan touring dua Serdadu Gomax Adventure. Perjalanan bertajuk Touring Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tersebut dilakukan oleh Thalha Febrian alias Bro Farel dan Bro Pedro yang punya nama lengkap Turahmanto.

Dari basecamp Gomax Adventure di bilangan Condet, Jakarta Timur, kedua Bikers yang punya hobi sama yaitu riding/touring Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu memulai perjalanan mereka pada Sabtu, 21 Agustus 2021. “Kemungkinan kita akan kembali ke Jakarta pada 29 Agustus. Itu baru perkiraan, belum tau juga kalau kita akan lanjut atau mampir ke destinasi lain seperti Bali,” terang Bro Pedro.

Gomax

Lewat pesan WhatsApp-nya, saat ini Serdadu Gomax Adventure tersebut sudah ada di Banyuwangi. Dimana sehari sebelumnya, Farel dan Pedro sudah menapaki Puncak B29. Bahasa Jawanya Puncak Songolikur, yang artinya Puncak Dua Sembilan. Puncak di Bromo ini punya ketinggian 2.900 mdl, makanya populer dengan sebutan Puncak B29.

Yang lebih dahsyat adalah mereka berhasil membawa kedua tunggangannya yakni Yamaha NMax dengan baluran decal kuning berkat dukungan Extra Joss, menuju Bromo. Tanpa hambatan, Maxi Yamaha berkekuatan 155cc mampu mendaki hingga ke Puncak B29. Bahkan, tunggangan Farel dan Pedro ini sudah dicoba ketahanannya dari Jakarta hingga Jawa Timur. “Yamaha Nmax maximal banget,” seru Farel.

Thalha Febrian alias Bro Farel

Di Puncak B29, kedua Bikers yang menjabat sebagai Divisi Touring Gomax Adventure bisa menikmati terbitnya matahari pagi yang dikenal dengan “Golden Sunrise Bromo”, serta menyaksikan jajaran 5 gunung di Jawa Timur yakni Bromo, Semeru, Arjuno dan Welirang, Argopuro serta gunung Raung. Mereka tak lupa mengabadikan moment-moment terbaik saat sampai di puncak. “Ini sebagai bukti bahwa kami bersama Nmax sudah berhasil sampai di Bromo,” ungkap Pedro.

Pedro dan Farel mengaku jika Touring Kemerdekaan ini punya misi mengeksplor semua destinasi yang dilewati. “Selama perjalanan, kita mampir dan singgah ke kota-kota yang dilewati. Kita foto-foto dengan motor di setiap Alun-Alun kota. Kegiatan ini juga dalam rangka membuat konten foto-foto motor, mewakili 15 motor Nmax Gomax Adventure yang sudah disupport Extra Joss,” ujar Pedro dan Farel.

Aksi Bro Pedro di Komplek Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Bro Pedro mengaku, awalnya punya rencana untuk mengisi Touring Kemerdekaan ini dengan tujuan Yogyakarta. “Namun karna PPKM masih bersambung, akhirnya kami sepakat untuk tetap menjalani touring ke Bromo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tambah Pedro yang sudah 2 kali menjelajahi Bromo bersama Nmax-nya. Gaspol! (GA/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.